Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif 126/KC Perkuat Tenaga Pendidik Di Perbatasan Papua

Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif 126/KC Perkuat Tenaga Pendidik Di Perbatasan Papua

TNI / Polri 0 Comment 1

JAKARTA, Gemantara News

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Bompay, perkuat tenaga pendidik di perbatasan Papua dengan mengajar di Sekolah SD Negeri 1 Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Rabu (27/07/2022).

“Kurangnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan khususnya Papua, menjadi salah satu perhatian kami. Kami mensupport program pemerintah di bidang pendidikan yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan dan meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan,” ujar Dansatgas.

“Berangkat dari hal tersebut, Satgas Yonif 126/KC bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab. Keerom dan Sekolah setempat siap menyediakan personel Satgas sebagai tenaga pendidik. Personel kami sebelum berangkat penugasan di perbatasan Papua, telah dibekali kemampuan yang baik untuk dapat mengajar di sekolah,” tambah Dansatgas.

Ibu Rita (35), salah satu guru mengungkapkan rasa bangga kepada Bapak TNI Satgas Yonif 126/KC yang peduli dengan pendidikan dan masa depan anak-anak Papua di perbatasan. “Terima kasih dengan adanya kehadiran Bapak Satgas, anak-anak semakin bersemangat mengikuti pelajaran karena cara Bapak TNI mengajar sangat unik dan menarik,” pungkasnya.( puspen tni )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top