CAMAT WAY JEPARA APRESIASI BAKTI SOSIAL KHITAN MASSAL OLEH 60 LEMBAGA ISLAM DI KECAMATAN WAY JEPARA.

CAMAT WAY JEPARA APRESIASI BAKTI SOSIAL KHITAN MASSAL OLEH 60 LEMBAGA ISLAM DI KECAMATAN WAY JEPARA.

Sosial 0 Comment 1

LAMPUNG TIMUR, Gemantara News.

Dalam rangka syiar Islam dan bakti sosial, Front Pecinta Masjid (FPM) serta gabungan dari 60 lembaga islam dari 15 kabupaten se-provinsi Lampung menggelar khitan massal, dan dibantu tenaga medis dari RS.Nur Hidayah Bantul Yogyakarta dengan 36 orang tenaga medis. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Muslimin Way Jepara Kamis 14/07/2022.

Camat Way Jepara Untung Supeno yang hadir dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melakukan kegiatan yang bermanfaat buat warganya. Selain camat acara tersebut dihadiri unsur TNI-POLRI dari Koramil 429 -09 /Way Jepara serta Polsek Way Jepara.

Sebelum kegiatan dimulai IPDA Aidil (Wakapolsek) beserta jajarannya, beliau meninjau tempat kegiatan dilaksanakan dan disambut oleh Hasbi Ash Siddieghy (ketua pelaksana) serta Leny Suseva (ketua umum Akhwat FPM). Dan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama beberapa ormas dan lembaga lainnya serta yayasan yang ada dikecamatan Way Jepara. Adapun dantaranya FPM Indonesia, DEKAP Lampung Timur, Yayasan Cahaya Ilmu, dan KBSB Way Jepara.

Salah satu orang tua yang anaknya dikhitan mengucapkan syukur, karena anaknya telah dikhitan, awalnya anaknya ragu untuk ikut acara khitan massal, namun setelah diyakinkan akhirnya anaknya mau ikut dan kondisi anak saya juga dalam keadaan sehat.
Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih kepada segenap panitia, semoga selalu diberikan kesehatan kelancaran dan keberkahan, dan untuk team medis semoga selalu dimurahkan rezekinya, ujar salah satu orang tua peserta khitan.

Selanjutnya, Dodi Irawan sebagai MC sekaligus sekertaris pelaksana, memberikan semangat kepada anak-anak peserta khitanan massal.
Semangat ya anak-anak ibu semua, harus berani, karena ini merupakan suatu kewajiban kita sebagai umat islam, ucap Dodi memberi semangat.

Diakhir acara, panitia menyerahkan secara simbolis bantuan bingkisan berupa sarung, serta dari Laskar Akhwat FPM, dan Masjid Muslimin memberi tambahan uang saku kepada peserta khitan massal.

Disaat makan siang bersama team medis dari RS. Hidayah mengatakan sangat apresiasi untuk panitia di Way Jepara ini, Gesit dan Tepat Waktu.

Saat team media mewancarai salah satu panitia Heri susanto (Koordinator Indoor ) mengucapkan, baru ini pertama kalinya pengalaman kami yang luar biasa, dan untuk kita semua adanya program kita ini, sama – sama belajar dan terus belajar untuk kedepannya.

Semoga kami (panitia) dapat mengambil kuota lebih banyak lagi peserta dan bisa mengadakan di masjid- masjid wilayah kecamatan Way Jepara, tutup Heri Susanto.(fkn.fikri).

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top