CAMAT KEDUNG WARINGIN BERSAMA MUSPIKA MONITORING VAKSINASI MASSAL

CAMAT KEDUNG WARINGIN BERSAMA MUSPIKA MONITORING VAKSINASI MASSAL

Berita Daerah 0 Comment 15

KAB. BEKASI, Gemantara News

Guna menyukseskan serta meningkatkan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Camat Kedungwaringin Drs. H. Asan Asari, Mpd, Mip bersama Kapolsek Kedungwaringin AKP Bambang Tri Mulyo serta Danramil /13 Kedungwaringin terus melaksanakan monitoring di enam titik pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya.

Vaksinasi Massal dengan jenis vaksin Astrazeneca dosis pertama ini dilaksanakan di masing-masing desa dan sekolah dibantu oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Kedungwaringin serta Karangsambung dengan Kouta di Desa Karangsambung 200 orang, Desa Kedungwaringin 200 orang, Desa Bojongsari 200, Desa Waringinjaya 180 orang, dan Mekarjaya 270 orang

“Kegiatan vaksinasi yang saya pantau di 6 titik lokasi wilayah Kecamatan Kedungwaringin bersama Kapolsek, Plt Danramil juga oleh Kepala Puskesmas Kedungwaringin dan Kepala Puskesmas Karangsambung,” papar Camat Kedungwaringin, Drs. H. Asan Asari, Mpd. Mip Sabtu(28/8/2021).

Dirinya mengungkapkan bahwa vaksinasi ini sangat membantu bagi masyarakat dalam pencegahan serta memutus mata rantai di masa Pandemi Covid-19. Selain itu ia pun berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan setiap hari ini masyarakat bisa benar-benar sehat dan perekonomian meningkat.

“Vaksin ini membantu sekali bagi masyarakat dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 yang memang masih ada di wilayah Kecamatan Kedungwaringin.

Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksin yang dilakukan setiap hari ini masyarakat Kedungwaringin benar-benar sehat, serta perekonomian yang tadinya memang mulai menurun agar meningkat kembali. Dan vaksinasi ini terus akan kita lakukan dengan setiap hari, baik di tingkat desa, kecamatan maupun di sekolah yang mulai hari ini diadakannya vaksin bagi pelajar usia 12 tahun sampai dengan 18 tahun sehingga Bekasi benar-benar ‘Berani’ (Bekasi berantas pandemi),” pungkas Camat Kedungwaringin.

Sementara itu ditemui di kediamannya, Kepala Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin, Taufik SE yang turut serta melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk warganya menuturkan, untuk pelaksanaan vaksinasi dosis pertama hari ini sebanyak 180 Kouta.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini di Waringinjaya ada 180 Kouta. Untuk keseluruhan yang sudah di vaksin kurang lebih mencapai 6000 warga, jadi perkiraan saya untuk keseluruhan yang belum di vaksin masih sekitar 10.000 orang lebih. Maka dari itu saya berharap kepada masyarakat Waringinjaya untuk di vaksin, karena vaksin ini selain untuk melindungi diri juga untuk persyaratan lainnya, pokoknya penting,” kata Kades Waringinjaya usai kegiatan vaksinasi warga di kediamannya.(mal/mat)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top