CABDISDIK ACEH UTARA KUMPULKAN 85 KANTONG DARAH

CABDISDIK ACEH UTARA KUMPULKAN 85 KANTONG DARAH

Berita Daerah 0 Comment 31

ACEH UTARA, Gemantara News

Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik ) Wilayah Kabupaten Aceh Utara bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara berhasil mengumpulkan 85 kantong darah untuk keempat kalinya, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara. Peserta donor darah berasal dari unsur Cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara, kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan dari SMA/SMK/SLB Se-Aceh Utara, kepolisian serta masyarakat sekitar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara Drs. Ahmad Yamani, M.Pd kepada media mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini untuk menindaklanjuti arahan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, guna memenuhi stok darah yang sangat dibutuhkan selama pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini didukung oleh kepala sekolah dan guru yang sebelumnya tertunda melaksanakan donor darahnya karena vaksin pertama dan kedua. Alhamdulillah kegiatan donor darah hari ini didukung penuh dengan partisipasi kepala sekolah, guru dan tendik,” katanya.
Sedangkan beberapa peserta yang telah mendaftar belum bisa donor karena tensi darah rendah, darah tingggi, HB rendah dan lainnya.

Sementara itu, Kasubbag TU Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara Junaidi, SST.,M.Pd, mengutarakan, kegiatan ini adalah donor darah yang keempat kalinya dan dilaksanakannya secara rutin sehingga dapat dirasakan manfaat oleh masyarakat yang membutuhkan. Kami juga sangat mengapresiasi kepada kepala sekolah yang aktif berpartisipasi dan membawa guru dan tendik sekolah ke kegiatan ini”.

Koordinator lapangan UTD PMI Aceh Utara Muhammad Chatab mengatakan pihaknya akan selalu siap untuk membantu setiap instansi atau masyarakat yang ingin melakukan donor darah massal.(korwil 1)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top