BUPATI TERIMA KUNKER DANREM 0604 DAN KAPOLRES KARAWANG UNTUK MENINJAU PERCEPATAN PELAKSANAAN VAKSINASI PADA MASYARAKAT KARAWANG

BUPATI TERIMA KUNKER DANREM 0604 DAN KAPOLRES KARAWANG UNTUK MENINJAU PERCEPATAN PELAKSANAAN VAKSINASI PADA MASYARAKAT KARAWANG

Pemerintahan 0 Comment 4

KARAWANG, Gemantara News

Kunjungan kerja Komandan Korem (Danrem) 063 Sunan Gunungjati (063/SGJ) Kolonel Infantri, Elkines Vilkando Dewangga K, S.A.P, diterima dan disambut langsung oleh Bupati Karawang, dr.Hj.Cellica Nurrachadiana bersama Dandim 0604 dan Kapolres di Makodim 0604 Karawang, Jumat (2/7/2021).

Kunjungan kerja itu guna mempercepat penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang. TNI-Polri dan Pemda Karawang bersinergi melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas se Kabupaten Karawang. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan bahwa upaya pemerintah saat ini adalah percepatan Vaksinasi.

Minggu lalu telah dilaksanakan serara serentak Vaksinasi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 oleh Polres Karawang. Disusul pelaksanaan Vaksinasi dilakukan Kodim 0604/Karawang dibantu oleh tenaga Kesehatan Puskesmas.

Kita memperbanyak sentra sentra Vaksinasi agar mencapai target dalam satu hari 5.000 Vaksin dapat dilakukan pada masyarakat, estimasi 1,5 juta Vaksinasi di Karawang dan telah dilakukan baru 25 %, insyaAllah pada Agustus nanti target bisa mencapai 75 %, kata Bupati.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines menjelaskan bahwa program pemerintah yaitu PPKM darurat dan juga Vaksinasi dilaksanakan karena adanya sunergitas antara TNI-Polri dan Pemda Karawang.

Vaksinasi dilaksanakan menyebar, dititik-titik yaitu di Kodim 0604 Karawang dan Polres dan menyebar di Puskesmas se Kabupaten Karawang agar masyarakat dapat menjangkau tempat pelaksanaan Vaksinasi tersebut, pungkasnya. Peninjauan juga dilakukan dilokasi Puskesmas Purwasari, Puskesmas Cikampek, Karawang Jawa Barat. (OP Biro KRW)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top