BUPATI NINA AGUSTINA TINJAU PEMBAGIAN BLT DI KECAMATAN CIKEDUNG

BUPATI NINA AGUSTINA TINJAU PEMBAGIAN BLT DI KECAMATAN CIKEDUNG

Pemerintahan Daerah 0 Comment 1

INDRAMAYU, Gemantara News.

Setelah melaksanakan Inspeksi Mendadak (sidak) di Rice Centre Perusahaan Daerah Bumi Wiralodra Indramayu, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar berkunjung di Kecamatan Cikedung dalam rangka melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap masyarakat miskin.

Kedatangan Bupati langsung disambut hangat oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cikedung dan para Kuwu, di Kantor Kecamatan Cikedung Indramayu, Senin (27/12/2021).

Bupati Nina Agustina mengapresiasi pelaksanaan penyaluran BLT yang dikawal langsung oleh unsur TNI dan Polri. Menurutnya, para kepala desa harus proaktif dan terjun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang memperoleh bantuan sosial (Bansos).

“Saya ingin para kuwu membantu masyarakatnya yang memperoleh bantuan sosial,” pintanya.

Sembari bercengkrama dengan para penerima bansos, Bupati Nina Agustina seakan tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan komunal dan terhindar dari paparan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, terdapat seorang remaja yang meneteskan air mata. Melihat kondisi tersebut Bupati Nina Agustina bertanya secara langsung. Ternyata anak tersebut mengalami putus sekolah akibat faktor ekonomi.

Camat Cikedung Nurulhuda segera meredam kesedihan remaja tersebut dan kemudian memintanya untuk daftar program Kejar Paket (Ja-Ket) yang merupakan salah satu Program Unggulan Bupati Indramayu.

Bupati Nina Agustina membenarkan bahwa Pemerintah Kabupaten Indramayu memiliki program Ja-Ket yang bertujuan membantu anak-anak di Indramayu yang putus sekolah agar bisa mengikuti pembelajaran melalui Kejar Paket agar memperoleh ijazah yang nantinya dapat digunakan untuk kelengkapan syarat memperoleh suatu pekerjaan.

“Anak Indramayu tidak boleh putus sekolah, nanti Camat bisa sweeping dimana saja anak-anak yang putus sekolah untuk bisa daftar di program Ja-Ket untuk memperoleh ijazah,” tandasnya. (Diskominfo Indramayu)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top