BUPATI NIAS BARAT GELAR UPACARA TANTINGAN PASKIBRAKA SECARA TERBATAS TAHUN 2021, DI HALAMAN KANTOR BUPATI

BUPATI NIAS BARAT GELAR UPACARA TANTINGAN PASKIBRAKA SECARA TERBATAS TAHUN 2021, DI HALAMAN KANTOR BUPATI

Berita Daerah 0 Comment 12

NIAS BARAT, Gemantara News

Upacara tantingan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nias Barat Tahun 2021. Upacara dipimpin oleh bupati Nias Barat bapak Khenoki Waruwu dan digelar secara terbatas di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin (2/8/2021).

Upacara tantingan ini bermaksud untuk meneguhkan komitmen para peserta soal kesiapan mereka (sebelum dilakukan karantina), memperbaharui niat agar mampu melakukan yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dalam arahanya bupati Nias Barat bapak Khenoki Waruwu mengatakan upacara tantingan calon anggota paskibraka kabupaten Nias Barat Tahun 2021, jauh berbeda pelaksanaannya dari tahun sebelumnya. Kali ini digelar secara terbatas mengingat saat ini kita sedang menghadapi covid-19.

Lebih lanjut, bupati menyampaikan upacara ini tidak hanya sekedar simbolis tetapi punya arti dan makna untuk meneguhkan komitmen bahwa secara prinsip telah siap mengikuti proses pendidikan dan latihan serta meneguhkan niat tulus, jujur, displin demi kepentingan bangsa dan negara.

Pada akhir arahannya, bupati Nias Barat dengan meminta ridho Tuhan yang maha esa membuka secara resmi pelaksanaan latihan calon anggota paskibraka kabupaten Nias Barat Tahun 2021.

Upacara tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era era Hia, MM.,M.Si, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli, Asisten, Dinas terkait, pelatih dan 36 calon paskibraka kab. Nias Barat Tahun 2021 serta undangan (SGulo)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top