BUPATI LAMPUNG TIMUR HADIRI GIAT POLRI DALAM ACARA PEDULI LINGKUNGAN

BUPATI LAMPUNG TIMUR HADIRI GIAT POLRI DALAM ACARA PEDULI LINGKUNGAN

Berita Daerah 0 Comment 15

LAMPUNG TIMUR. Gemantara News

Bupati Lampung Timur, M.Dawam Rahardjo hadiri acara kegiatan Polri Peduli Lingkungan Bersama Pelajar dan Masyarakat, di Pasir Sakti Sabtu (13/11 /2021).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lampung Timur, Zaky, Anggota DPRD Lampung Timur, Teguh Suyitno, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marsan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tohit Hanafi dan Forkopimcam Pasir Sakti.

Kapolres Lampung Timur, Zaky menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan untuk memanfaatkan lahan yang kurang produktif yang sebelumnya merupakan lahan galian pasir. Ia berharap adanya kerjasama dari pihak eks galian pasir untuk kesuksesan acara tersebut.

Pada dasarnya kita lihat banyak lahan eks galian pasir di Kecamatan Pasir Sakti ini, kemudian kita laksanakan program penanaman pohon ini agar lahan yang sudah tidak subur lagi bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat. Dengan adanya kegiatan penanaman sepuluh ribu pohon ini, kita harapkan adanya kerjasama dari pemilik lahan eks galian pasir ini baik dari perorangan maupun perusahaan, tegas Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo berharap adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepedulian lingkungan yang lestari dari masyarakat juga generasi muda.

Kegiatan penanaman sepuluh ribu pohon yang dinisiasi dari Polri ini juga melibatkan masyarakat dan pelajar yang intinya bagaimana kita bisa sama-sama belajar menjaga lingkungan, harapan utamanya adalah untuk generasi muda kedepan agar bukan menjadi generasi perusak namun bisa menjadi generasi yang bisa menjaga kelestarian lingkungan.

Kedepan harapannya bukan hanya Pasir Sakti saja namun juga kecamatan-kecamatan lain yang ada di Lampung Timur bisa kita lakukan kegiatan serupa, ujar Dawam.

Sukses untuk Polri, sukses untuk Polres Lampung Timur dan sukses untuk Polsek Pasir Sakti beserta jajarannya,(fk.nainggolan/anton)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top