BUPATI LAMPUNG TENGAH SAMBUT PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI PADA ACARA PEMBUKAAN MUKTAMAR NU KE-34

BUPATI LAMPUNG TENGAH SAMBUT PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI PADA ACARA PEMBUKAAN MUKTAMAR NU KE-34

Pemerintahan Daerah 0 Comment 1

LAMPUNG TENGAH, Gemantara News

Bupati H.Musa Ahmad,S.sos menyambut kehadiran Presiden dan Wakil Presiden RI pada acara pembukaan Muktamar NU ke-34 di Ponpes Darussa’adah Seputih Jaya Lampung Tengah pada hari rabu (22/12/2021).

Rombongan Presiden dan Wakil Presiden tiba di lokasi acara Pembukaan Muktamar NU ke-34 pukul 09.30 dengan pengawalan ketat dari Paspampres, serta para tamu undangan juga dibatasi dan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Lampung Tengah mengatakan kepada awak media “Lampung Tengah mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah Muktamar NU ke-34 dan tentunya sebagai tuan rumah akan menjamu tamunya dengan baik sehingga meninggalkan kesan yang baik”.
Dan tidak lupa, Musa dalam acara tersebut juga menyambut Mantan Wakil Presiden RI H.m Jusuf Kala dirumah dinas bupati Nuwo Balak Lampung tengah.

Acara pembukaan Muktamar NU ke-34 dibuka secara resmi langsung oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo, Dalam acara Pembukaan Muktamar NU ke-34 tersebut, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada NU yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat dan juga telah membantu pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Pada kesempatan itu, jokowi mengatakan NU memiliki potensi dari generasi pemuda dan santri NU yang pintar pintar dan jebolan dari universitas-universitas besar di seluruh dunia.

“Apabila ini bisa dirajut dalam sebuah lokomotif, saya yakin, ini bisa menarik gerbong yang ada dibawah, dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Jokowi juga menawarkan agar NU membuat wadah atau kelompok usaha. Sementara pemerintah akan menyiapkan konsesi baik di bidang pertanian maupun minerba yang bergerak di bidang nikel maupun batubara.

Menurut jokowi hal ini memang dibutuhkan upaya yang besar. Ia pun optimis NU bisa melakukan hal itu dengan potensi yang dimiliki.

“Tinggal merajut, terutama dalam bidang teknologi. Karena apapun yang namanya teknologi harus mau tidak mau,masyarakat akan masuk dalam kemajuan teknologi,” ucapanya.
“Kita ingin teknologi memberikan manfaat bagi masyarakat, jangan sampai merusak dan memberikan hal negatif kepada masyarakat,” sambungnya.

Sebelumnya, ketua umum PBNU KH Said Aqil Sirodj mengatakan hari ini berkumpul untuk memulai muktamar.
“Selamat bermuktamar, santun dan akhlakul karimah dan selamat menyambut abad kedua NU,” pungkasnya. (Biro Lampung Tengah)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top