BUPATI INDRAMAYU NINA AGUSTINA TEBAR BENIH IKAN DI SUNGAI CIMANUK

BUPATI INDRAMAYU NINA AGUSTINA TEBAR BENIH IKAN DI SUNGAI CIMANUK

Pemerintahan Daerah 0 Comment 1

INDRAMAYU, Gemantara News


Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama sejumlah Perangkat Daerah (PD) secara simbolis menebar benih ikan di Sungai Cimanuk, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jum’at (29/7/2022).

Kegiatan penebaran benih ikan ini seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak sekolah. Tidak heran bantaran Sungai Cimanuk ini dikerumuni pelajar baik murid Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dihadapan pelajar, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengatakan, melalui kegiatan penebaran benih ikan diharapkan dapat menjaga ekosistem sungai dan melestarikan keberadaan ikan di sungai, Serta bertujuan untuk mengembalikan peran dan fungsi perairan umum sebagai bagian ekosistem yang seimbang,” katanya.

Sehingga kata Bupati Nina, para pelajar untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan di sungai yang dampaknya dapat merusak lingkungan sungai dan keberlangsungan hidup binatang seperti halnya ikan.

“Saya ingin anak-anakku semuanya harus bisa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di sungai yang dapat membuat ekosistem perairan rusak dan berdampak pada biota didalamnya,” katanya.

Masih kata Bupati Indramayu Nina Agustina, Diharapkan para pelajar di Indramayu khususnya murid SD agar gemar makan ikan sejak dini, karena memiliki banyak kandungan gizi untuk kesehatan dan kecerdasan otak sebagai bekal menatap masa depan yang cerah dan menjadi kebanggaan orang tua.

“Saya ingin anak-anak Indramayu menjadi anak-anak yang sehat, pintar dan kelak menjadi orang yang sukses dalam agamanya, sukses dalam ilmunya yang paling penting patuh dan taat kepada orang tua,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu Edi Umaedi menjelaskan, penebaran benih ikan dilakukan di 35 Titik meliputi 31 Kecamatan di Kabupaten Indramayu dengan jumlah keseluruhan 1 juta ekor ikan di perairan umum Indramayu.

Diharapkan Edi, penebaran benih ikan membawa peningkatan pelestarian ikan di perairan umum Indramayu yang kemudian dapat membawa manfaat sebaik mungkin untuk Kabupaten Indramayu.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar lingkungan perairan umum yang ada dan keberkahan tersendiri untuk Kabupaten Indramayu,” harapnya. (Biro Imyu)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top