BRIMOB POLRI BERI MENHAN PRABOWO GELAR WARGA KEHORMATAN

BRIMOB POLRI BERI MENHAN PRABOWO GELAR WARGA KEHORMATAN

TNI / Polri 0 Comment 25

JAKARTA, Gemantara News

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dianugerahi gelar warga kehormatan oleh Korps Brimob Polri. Prabowo bercerita bahwa dirinya punya gen Brimob dari pamannya yang bernama Subianto.
Diceritakan Prabowo, pamannya Subianto, yang memiliki nama yang sama dengannya, adalah anggota polisi istimewa. Dari situ lah cikal bakal Brimob pada 1945.

“Namanya Subianto, itulah nama yang saya sandang sekarang. Subianto tergabung dalam polisi istimewa. Polisi istimewa adalah cikal bakal dari Brimob, jadi bisa dikatakan bahwa paman saya ya memang Korps Brimob,” katanya usai dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/11/2021).

Anang juga mengatakan ada ikatan emosional antara Korps Brimob Polri dengan Prabowo. Saat masih menjabat Danjen Kopassus, Prabowo pernah mengikutsertakan 128 personel Brimob yang dinamai Kompi Pemburu. Ratusan personel Brimob diberangkatkan untuk operasi di Timor Timur hingga Aceh.

“Kami berharap sekali, kalau dulu satu kompi kami belajar menjadi seorang petarung sejati di Kopassus atau di lain, mungkin Bapak selaku Menteri Pertahanan bisa memberi kami ruang lagi pelatihan untuk generasi muda kami lagi, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan kelompok-kelompok kriminal bersenjata dan terorisme,” tutur Anang.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Prabowo mengaku senang melihat Korps Brimob terampil, disiplin, dan semangat dalam bertugas. Dia pun menyebut Anang sebagai harimau.

“Hari ini saya besar hati karena saya melihat bahwa negara kita punya Korps Brigade Mobil yang sangat terampil, sangat disiplin, dan semangat. Dalam sejarah manusia, sepanjang beberapa abad, dikatakan, kalau mau lihat kehebatan satu pasukan, lihatlah komandannya,” ujar Prabowo.

“Kalau komandannya lesu, kalau komandannya malas, kalau komandannya ele-elean, kalau komandannya penakut, anak buahnya biasanya ikut-ikut seperti itu. Tapi hari ini saya lihat komandan kalian, harimau!” ungkap Prabowo.

Setelah menganugerahkan gelar Warga Kehormatan, Anang Prabowo melihat atraksi Detasemen Penindak memamerkan kemampuan perang kota atau urban warfare dan perlawanan teror.

Penganugerahan gelar Warga Kehormatan kepada Prabowo dalam rangka menjelang HUT Brimob Polri ke-76.( Detik/red )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top