BERAS BPNT DI DESA KARANGJAYA TIDAK LAYAK WARGA KECEWA

BERAS BPNT DI DESA KARANGJAYA TIDAK LAYAK WARGA KECEWA

Peristiwa 0 Comment 98

KAB. BEKASI, Gemantara News

Warga Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Karangjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi,Jawa Barat mengeluhkan bantuan berupa satu karung beras yang mengeluarkan aroma tidak sedap dan tidak dapat di komsumsi masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan wanih (60) warga RT 002/002 Dusun 1 Desa Karangjaya Kecamatan Pebayuran, ketika disambangi beberapa awak media di kediamannya. Sabtu (29/05/2021).

“Udah berasnya bau kurang layak untuk dikonsumsi, gak kaya dulu bagus. Sampai sekarang beras belum saya pakai malah saya beli sendiri itu juga maksain,gimana sih dinas nya tidak seperti dulu apa kah ini dari suplayer nya yang bermain.’ujarnya.

Ditempat terpisah, salah satu warga Desa Karangjaya yang enggan disebutkan namanya menambahkan,”Baunya bener-bener membuat pusing, bahkan untuk dimasak aja mengeluarkan busa menggelembung. Mungkin hewan ternak ayam saja tidak mau makan,”ungkapnya.

“Padahal untuk mendapatkan bantuan beras dari Pemerintah juga harus membayar atau menebus dengan uang sebesar Rp10.000, tapi apa yang kami keluarkan tidak sebanding dengan apa yang kami dapatkan,”tambah warga.

Warga berharap, agar dinas terkait segera menindaklanjuti permasalahan tersebut, atau dinas sudah ada win win solusion dengan suplayer nya,sehingga tidak ada gerakan maupun peneguran terhadap keluhan masyarakat,dan berharap bisa mengganti suplier yang merugikan masyarakat.

“Kalau bisa supliernya harus diganti seperti yang dulu. Karna kami (warga) berhak mendapatkan kualitas komoditi yang layak konsumsi,”pungkasnya.(mal/mat)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top