BEM STIE BUMI PERSADA SOSIALISASI PHP2D UNTUK WARGA DESA PULO RUNGKOM

BEM STIE BUMI PERSADA SOSIALISASI PHP2D UNTUK WARGA DESA PULO RUNGKOM

Berita Daerah 0 Comment 58

ACEH UTARA, Gemantara News

Sebanyak 15 orang warga Desa Pulo Rungkom Kecamatan Dewantara Kab Aceh Utara yang diwakili oleh kelompok tani, ibu PKK, dan para pedagang menerima sosialiasi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) pada Rabu (14/07/2021) yang bertempat di Balai Desa Pulo Rungkom.

Demi tercapainya kesejahteraan Masyarakat Desa BEM STIE Bumi Persada Lhokseumawe memberikan sosialisasi kepada Masyarakat Desa terkait budidaya mina padi.

Acara ini menghadirkan dosen pendamping PHP2D, yaitu Sri Wahyuni, SE., M.Si. Seperti dijelaskan oleh Sri yang sekaligus menjabat sebagai Dosen di kampus tersebut, tahun ini PHP2D mengusung tema “Pengintensifan petani padi sawah melalui usaha mina padi sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Pulo Rungkom”. Lanjut Sri,

Mina padi merupakan salah satu optimalisasi potensi lahan sawah dalam upaya peningkatan pendapatan petani.

“Mayoritas masyarakat desa bermata pencaharian petani padi sawah yang sebagian besar mengalami penurunan pendapatan akibat Pandemi Covid-19, maka ini salah satu upaya kita dalam mendongkrak penghasilan petani melalui teknologi budidaya mina padi”. Kata Sri.

Dedi Mahadi, S.P sebagai narasumber serta penyuluh dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, menekankan agar para peserta menyambut positif kegiatan ini karena dengan adanya pemeliharaan ikan di persawahan selain dapat meningkatkan kesuburan tanah juga dapat mengurangi hama penyakit pada tanaman padi.

Sementara itu, narasumber lain, Rahmat Kartolo, S.Pt., M.Pt, Kepala Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Dewantara turut siap sedia membantu dalam transfer informasi kepada masyarakat terkait budidaya mina padi bila dibutuhkan.

Di bagian akhir sosialisasi, Maisun sebagai ketua pelaksana meminta agar warga turut berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan ini. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak maka keberhasilan program dapat kita capai.
( Razak biro Acut)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top