BAPAS LHOKSEUMAWE IKUTI SECARA VIRTUAL UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DAN PEMBUKAAN HDKD TAHUN 2021

BAPAS LHOKSEUMAWE IKUTI SECARA VIRTUAL UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DAN PEMBUKAAN HDKD TAHUN 2021

Berita Daerah 0 Comment 17

LHOKSEUMAWE, Gemantara News

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Lhokseumawe beserta Pejabat struktural dan staf mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Aula Bapas Lhokseumawe, (Jum’at,1/10/2021)

Pada pelaksanaan upacara pada tingkat pusat dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Presiden Joko Widodo bertindak langsung sebagai inspektur inspektur upacara. Mengawali upacara, Jokowi memimpin prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang pahlawan revolusi.

“Untuk mengenang jasa pahlawan dan pejuang bangsa, utamanya pahlawan-pahlawan revolusi, mengheningkan cipta dimulai,” ujar Jokowi,

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 mengusung tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila.

Setelah itu, tepat Pukul 09.00 Wib. Kabapas beserta pejabat struktural dan staf juga mengikuti kegiatan Doa Kumham untuk Negeri yang dirangkaikan dengan Pembukaan Peringatan HDKD (Hari Dharma Karya Dhika) Tahun 2021.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Wakil Menteri Hukum dan HAM (Edward Omar Sharif Hiariej), Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, dan diikuti secara virtual oleh seluruh satuan kerja di seluruh Indonesia.

Melalui peringatan Hari Dharma Karyadhika yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini, Ia berharap dapat semakin meningkatkan asa kebersamaan, rasa kecintaan kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Peringatan ini harus betul-betul kita manfaatkan sebagai sebuah momentum yang baik untuk menujukkan eksistensi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada masyarakat, khususnya di bidang pelayanan publik, sehingga dapat meningkatkan citra positif Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di masyarakat yang SEMAKIN PASTI,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Yasonna H. Laoly berharap seluruh pegawai terus memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat.

“Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia. Kepada para tokoh lintas agama yang hadir pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kemudahan kepada kita dalam menjalankan amanah ini,” tutupnya. (Sadili)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top