BAPAS LHOKSEUMAWE CIPTAKAN PELUANG USAHA MELALUI BIMBINGAN KEMANDIRIAN

BAPAS LHOKSEUMAWE CIPTAKAN PELUANG USAHA MELALUI BIMBINGAN KEMANDIRIAN

Hukum 0 Comment 9

LHOKSEUMAWE, Gemantara News

Bimbingan Kemandirian merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Balai Pemasyarakatan (BAPAS) dalam memberikan keterampilan kepada klien pemasyarakatan agar dapat mandiri selepas keluar dari Lapas/Rutan.

Kali ini, Bapas Kelas II Lhokseumawe bekerja sama dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) Sari Jok mengadakan Bimbingan Kemandirian Pelatihan Pembuatan Kursi Sofa yang bertempat di Bengkel Sari Jok Jalan Medan – Banda Aceh Gampong Kulam Gajah Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Bapas Kelas II Lhokseumawe Abu Hanifah Nasution, SH. mengungkapkan bahwa kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan untuk membantu Warga Binaan Pemasyarakatan pada Bapas Lhokseumawe atau yang disebut Klien Bapas khususnya yang sedang menjalani asimilasi di rumah dan integrasi baik PB, CB, CMB.

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian, pengetahuan dan keterampilan di bidang pembuatan kursi Sofa bagi klien, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan tidak melakukan pelanggaran hukum lagi,” ungkapnya.

Para peserta tampak antusias mengikuti setiap ararahan dari instruktur. “Semua peserta mau mencoba setiap arahan yang kami berikan, ada beberapa yang sudah punya bakat atau keterampilan di bidang ini, bisa dikembangkan” ujar Pak Rahmad staf BKD yang mengawasi langsung kegiatan tersebut didampingi Pak Samsul sebagai Instruktur Sari Jok. .

Pelatihan ini diadakan secara gratis dan diikuti oleh 20 orang Klien Bapas Kelas II Lhokseumawe yang direncanakan pelaksanaan selama 5 hari sejak tanggal 02 hingga 06 Oktober 2021 “Sedianya sangat banyak Klien Bapas yang ingin mengikuti kegiatan ini, namun karena keterbatasan tempat dan kita tetap harus memperhatikan protokol Kesehatan dan menjaga jarak, sehingga hanya 20 orang yang kami undang pada kegiatan hari ini,” Pungkas Kabapas yang didampingi Kaur Tata Usaha Yusrisyah SH dan Kasubsi BKD Fatwa SH. (Sadili)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top