BAKTI TNI,KODIM 0116/NAGAN RAYA SOSIALISASIKAN BUDIDAYA MAGGOT Dan KERAMBA

BAKTI TNI,KODIM 0116/NAGAN RAYA SOSIALISASIKAN BUDIDAYA MAGGOT Dan KERAMBA

TNI / Polri 0 Comment 2

NAGAN RAYA, Gemantara News,

Nagan Raya, Personil Kodim 0116/Nagan Raya mensosialisasikan budidaya Maggot dan Keramba di Aula desa Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, 30/9/2021

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial Kodim 0116/Nagan Raya tahun 2021.

Menurut Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono melalui Pasiter Kapten Arm Ainu Rokhman, sosalisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan pengetahuan budidaya maggot kepada warga untuk meningkatkan perekonomian.

Pasiter menjelaskan, budidaya maggot dan keramba ini sangat potensial dikembangkan di wilayah Kecamatan Tadu Raya karena potensi alamnya sangat mendukung berupa adanya danau Laot Tadu.

“Maggot BSF merupakan inovasi yang menggembirakan dan menguntungkan bagi para peternak, petani, dan masyarakat secara luas. Maggot BSF bisa dimanfaatkan sebagai pakan ikan dan ternak unggas” papar Pasiter

Penggunaan maggot sebagai pakan ikan bisa semakin menggairahkan budidaya ikan konsumsi karena harganya yang relatif murah. Untuk pakan ternak, maggot bisa mempercepat kenaikan bobot ternak.

Sementara itu Keuchik Krueng Itam, Ispandi, sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini guna mendongkrak perekonomian warga setempat dan menambah pengetahuan. (korwil 1)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top