AYU TV CC, SEGERA HADIR MENGEDUKASI MASYARAKAT INDRAMAYU

AYU TV CC, SEGERA HADIR MENGEDUKASI MASYARAKAT INDRAMAYU

Berita Daerah 0 Comment 9

INDRAMAYU, Gemantara News


Implementasi 10 Program Unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yakni, Lebu Digital (Le-Dig) akan semakin dirasakan manfaatnya untuk masyarakat dalam waktu dekat. Lebu digital bukan hanya meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat desa. Namun keberadaannya diharapkan dapat meningkatkan semua sektor, termasuk sektor pendidikan guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu.

Program Le-Dig yang bertujuan mendigitalisasikan infomasi untuk desa ini telah berkolaborasi dengan Pesonaedu (Perusahaan Edu-Tech Indonesia) yang fokus mengembangkan teknologi untuk edukasi melalui aplikasi dan konten terkait pembelajaran lewat Kanal Televisi bernama “Ayu TV CC”.

Demikian dikatakan Tim Lebu Digital (Le-Dig) Indramayu Nirwan Harahap bersama Perwakilan Pesona, Edu Simon Bone yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu H. Caridin dalam kegiatan Sosialisasi “Ayu TV CC” di Aula Bank BJB Cabang Indramayu, Selasa (7/9/2021), kemarin.

Menurut Nirwan Harahap, keberadaan Program Lebu Digital merupakan suatu terminologi untuk ekosistem desa wisata berbasis satelit di Indramayu. Diharapkan dengan adanya “Ayu TV CC”, semua desa di Bumi Wiralodra dapat terkoneksi dan memperoleh informasi dan tontonan yang mengedukasi.

Menurutnya, salah satu implementasi Program Le-Dig yaitu, ekosistem digital desa berbasis satelit adalah TV CO Creation yang akan diluncurkan di Indramayu. Peluncuran ini juga merupakan yang pertama di Indonesia, dengan menghadirkan tayangan TV yang kontennya dikerjakan oleh komunitasnya yakni dari Pesodaedu.

“Implementasi pertama adalah di Dinas Pendidikan Indramayu. Disdik Indramayu dapat memanfaatkan Ayu TV untuk konten Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Kita akan memberikan kontennya sesuai dengan kebutuhan bersama Pesona edu dan kita siarkan melalui kanal Ayu TV CC” katanya.

Ia menambahkan, masa percobaan “Ayu TV CC” akan dilaksanakan pada Bulan September dan disiarkan secara Live, sehingga upaya saat ini gencar melakukan sosialisasi dan perlu adanya dukungan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

“Kita masih butuh arahan dan support dari Pemkab Indramayu seperti kontennya apa saja yang nanti dibutuhkan, sehingga nanti kita bisa kirim,” katanya.

Di tempat yang sama Plt. Disdik Kabupaten Indramayu Caridin mengapresiasi, upaya Tim Lebu Digital Indramayu yang sudah bekerjasama dengan Pesonaedu dalam melakukan terobosan salah satunya melalui “Ayu TV CC” untuk meningkatkan mutu Pendidikan di Indramayu.

Caridin berharap, keberadaan kanal “Ayu TV CC” selain menanyangkan konten pembelajaran, juga dapat menginformasikan 10 program unggulan Bupati Indramayu, juga kegiatan penyelenggaraan pemerintahan lainnya lewat tayangan “Ayu TV CC” kepada masyarakat.

“Terimakasih telah hadir membantu dinas pendidikan dalam rangka sosialisasi ke depan. Belajar daring ini tidak harus membutuhkan kuota karena sudah ada kanal “Ayu TV CC” sehingga perlu adanya dukungan dari masyarakat. (Sumber : Diskominfo Indramayu)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top