AUDENSI FORUM MASYARAKAT GARUT MENGGUGAT (FMGM) DI PENDOPO KABUPATEN GARUT

AUDENSI FORUM MASYARAKAT GARUT MENGGUGAT (FMGM) DI PENDOPO KABUPATEN GARUT

Headline 0 Comment 116

GARUT, Gemantara News

Penyampaian aspirasi dari Forum Masyarakat Garut Menggugat yang di laksanakan Kamis (22/7/2021) di Pendopo kab. Garut berlangsung alot dan panjang terkait pengaduan masyarakat Mengenai PPKM darurat yang di rasakan sangat menyengsarakan rakyat dan juga bantuan pemerintah pusat dan daerah yang di salurkan tidak merata.

Ada tumpang tindih penerima sehingga ada 1200 Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang tidak valid, di tambah lagi ada temuan 7000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sampai hari ini belum terealisasi, indikasi pemegang kartu oleh ketua kelompok dan pendamping.

Ditengah pandemi dan PPKM hal ini sangat menyengsarakan rakyat selain itu, dari berbagai LSM yang ikut serta dalam Forum Masyarakat Garut Menggugat menyampaikan juga penolakan Tenaga Kerja Asing (TKA) di Indonesia Khusus nya di Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudi Gunawan SH.M.H dalam pernyataanya mengatakan, penyekatan di wilayah kota akan di buka dan akan memberikan bantuan langsung sebesar Rp 250 000 per kepala keluarga terhadap masyarakat yang terkena dampak, data masuk melalui sistem yang disediakan hanya kurang lebih 60 orang, dan ini sangat di sayangkan Pemda Kab.Garut menyediakan sistem laporan bagi masyarakat yang terkena dampak

Oleh karena itu bupati Garut meminta bantuan kepada LSM dan ORMAS yang ikut dalam Audensi membantu pendataan sampai dengan bulan juli 2021.

Sementara itu korlap aksi/audensi mengatakan bahwa semua LSM dan ORMAS bersedia membantu pemerintah dengan memberikan data data validasi sesuai di lapangan sekaligus akan mengawasi penyaluran bantuan tersebut.(Biro Garut)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top