APBdes 2021 DOLOK MARTUMBUR DIDUGA PENGGUNAAN NYA HANYA SIMBOLIS

APBdes 2021 DOLOK MARTUMBUR DIDUGA PENGGUNAAN NYA HANYA SIMBOLIS

Berita Daerah 0 Comment 23

TAPANULI UTARA, Gemantara News

Saat kita menelusuri untuk Konfirmasi Kades Dolok Martumbur Kec. Muara, Tapanuli Utara Esbon Rajagukguk di tempat Pekerjaan Pembangunan Gedung Kesenian, atas informasi Masyarakat bahwa Penggunaan Dana dari Pemerintah (Dana Desa) diduga kurang tepat dan diduga banyak penyimpagan.

Dari hasil konfirmasi pada kades tentang Item/Penggunaan APBdes nya Beliau mengatakan “Semua yang ada dlm APBDdes kita harus merobah nanti, sementara Dana belum semua Clear sementara Kegiatan Sudah terlaksana”. ungkapnya.

Lebih lanjut ketika dipertanyakan mengenai penggunaan dana Bumdes dari tahun lalu dimana SPJ dan Dokumentasi tidak dibuat karena bukan Urusan Dia, Pendapatan Anggaran Desa (PAD) digunakan untuk Dana lain-lain.

Usai dari Kades dilanjutkan ke Ketua BPD inisial (Aritonang) ketika di konfirmasi untuk membuat kepastian terjadi Perbedaan Penggunaan Bumdes yaitu Penyaluran Air Minum (PAM) terjadi pengalihan pada Desa Aritonang (DesaTetangga) agar dana tersebut tidak kembali pada sumber, yaitu Dinas Kementerian Parawisata Sebesar Rp 80 juta Thn 2020 tuturnya.

Menurut keteragan Ketua BPD “Dana tersebut tadinya yang seharusnya untuk Desa Kita sementara, Objek penggunaan (PAM) tak kita butuh karena udah ada sebelumnya sehingga Dana PAM tersebut Bumdes kita menerima Rp 20 jt dari mufakat Desa Aritonang”. jelasnya.(juniasal biro taput)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top