AKSI KAPOLRI JENDRAL LISTYO SIGIT PRABOWO TURUN LANGSUNG KELAPANGAN MEMBERI KESEJUKAN KEPADA DEMONSTRAN

AKSI KAPOLRI JENDRAL LISTYO SIGIT PRABOWO TURUN LANGSUNG KELAPANGAN MEMBERI KESEJUKAN KEPADA DEMONSTRAN

TNI / Polri 0 Comment 1


JAKARTA, Gemantara News



Aksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berorasi di atas mobil komando mahasiswa dinilai positif. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia mengatakan Sigit telah berupaya mengejukkan situasi.

“Kita bahkan salut, Kapolri bahkan turun langsung ke lapangan untuk memberikan kesejukan kepada demostran. Polri terlihat terus semangat dalam memberikan keamanan di tengah masyarakat. Rakyat tahu, Polri sudah bekerja maksimal,” kata Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan, kepada wartawan, Senin (11/4/2022).

Sebelumnya Jenderal Sigit berorasi dari atas mobil komando mahasiswa demo 11 April 2021 di depan DPR. Dia berpesan kepada jajarannya untuk mengawal demo ini berjalan lancar.

“Saya dalam posisi yang akan memastikan bahwa seluruh aspirasi adik-adik mahasiswa semua tersampaikan dan kami akan membantu menjaga agar seluruh proses berjalan dengan aman. Oleh karena itu saya titip juga pada seluruh anggota, tolong kawal, tolong jaga adik-adik kita. Ini anak-anak kita, ini teman-teman kita,” kata Sigit di depan gedung DPR

Jaga mereka, kawal, jangan sampai ada yang menunggangi karena suara aspirasi mahasiswa adalah suara akademisi, suara murni dan itu harus dijaga harus selalu dikawal dan kami siap untuk mengawal semua aspirasi teman-teman mahasiswa,” perintah Sigit pada jajarannya.

Kapolri memastikan jajarannya bekerja keras mengawal demo mahasiswa 11 April. Kapolri menegaskan mahasiswa adalah mitra mereka juga.

“Suara mahasiswa adalah suara demokrasi. Suara demokrasi harus selalu kita kawal dan polisi dalam posisi siap mengawal aspirasi anak-anak mahasiswa karena kalian adalah mitra-mitra kita semua,” kata dia.

Selain Sigit, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, dan Lodewijk F Paulus turut naik ke mobil komando mahasiswa. ( SON/RED)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top