AKSI DEMO INSAN PERS KABUPATEN KARAWANG  DIDUGA SEORANG NETIZEN MENGHINA PROFESI WARTAWAN DI FACEBOOK

AKSI DEMO INSAN PERS KABUPATEN KARAWANG DIDUGA SEORANG NETIZEN MENGHINA PROFESI WARTAWAN DI FACEBOOK

Berita Daerah 0 Comment 31

KARAWANG, Gemantara News

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1999 Tentang PERS; bahwa kemerdekaan Pers merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat dan menjadi unsur yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang demokratis, sehingga kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945 harus dijamin.

Hal inilah yang membuat insan Pers percaya diri menjalankan profesi Jurnalis (wartawan) di Kabupaten Karawang selama ini. Tapi Insan pers sontak marah kepada seorang netizen facebook karena diduga menghina profesi wartawan dengan sebutan ‘OTENG-OTENG, dalam postingan facebook milik pribadinya.

Ratusan Insan Pers yang tergabung berbagai organisasi seperti, Forum Jurnalis Karawang (FJK), Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO), Media Online Indobesia (MOI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia(IJTI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Media Siber Indonesia (MSI), dan yang lainnya, berkumpul sekitar pukul 10 wib di Bundaran Mal Ramayana Karawang, Selasa (28/9/2021) melakukan aksi unjuk rasa menuntut, agar pihak kepolisian segera menangkap dan memenjarakan netizen facebook “Momo Dhio Alief”.

Meskipun diduga yang bersangkutan (netizen) memiliki kekeluargaan dengan salah satu pejabat tinggi di Kabupaten Karawang harus dipenjarakan ucap Ega Nugraha selaku Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO). Aksi demo ini jelas tidak memiliki muatan politis, murni hanya panghinaan terhadap profesi wartawan. Siapa saja yang menghina profesi wartawan maka harus dipidanakan.

Gemantra News Com, dengan harapan agar dugaan kasus penghinaan terhadap profesi wartawan ada sangkut pautnya dengan pelanggaran UU ITE ini telah dilaporkan ke Polres Karawang. Harapan kami agar segera diproses secara hukum. Bila hal ini tidak diproses secara hukum dikwatirkan profesi jurnalistik di Kabupaten Karawang kurang yaman. (OP,KRW)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top