AKBAR MULIA ANGKAT BICARA: STATEMENT PANGKOSTRAD SUDAH TEPAT

AKBAR MULIA ANGKAT BICARA: STATEMENT PANGKOSTRAD SUDAH TEPAT

Peristiwa 0 Comment 38

JAKARTA, Gemantara News

Menurut Akbar Mulia, Apa yang dilakukan oleh Pangkostrad adalah Benar. Karena TNI ini berfungsi menjaga Kedaulatan Negara, dan berlandasan langsung dengan PANCASILA yang sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa bukan Ketuhanan agama Tertentu. Didalam tubuh TNI bercampur segala macam agama dan budaya, dimana anggota TNI ini merupakan orang orang terpilih dari 34 Provinsi di Indonesia.

Bukan hanya suku jawa, tapi juga ada suku batak dan suku yang lain. Sudah pasti juga ada bermacam latar belakang agama didalam nya. Sebagai Panglima dari pasukan Kostrad, sangat wajar kalau Bapak Letjen Dudung memberikan pemahaman dan pencerahan. Jangan sampai ditubuh TNI khusus nya KOSTRAD terjadi perbedaan, apalagi berbicara agama ini sangat sensitif.

Saya pribadi melihat tidak ada kesalahan yang dibuat oleh Pangkostrad. Yang menjadi salah kalau Pangkostrad memberikan perintah kalau anggota Kostrad harus menyembah semua agama, itu Baru Salah. Tambah Akbar.

Yang saya herankan, kenapa hal yang nilai nya pembinaan ini harus di besar besar kan. Ditengah ada isu isu panas terkait rotasi di tubuh pimpinan TNI. Saya rasa ini lebih ke arah balas dendam dan ada nya kelompok yang tidak ingin Karier Pak Dudung berkembang, sehingga dibuat lah pernyataan Pak Dudung seakan akan Pro dan Kontra.

Saya rasa, kelompok kelompok yang menentang statemen Pak Dudung harus membaca Sapta Marga Sumpah Prajurit dahulu. Baru lah melakukan statemen bantahan terkait pernyataan Pangkostrad, Lanjut Akbar.

Ditambahkan lagi oleh Akbar Mulia yang juga Mantan Ketua BEM Univ. Jayabaya Tahun 2012 yang juga sempat menjadi kordinator BEM Se Jakarta di tahun yang sama dan juga sekarang Aktif diĀ  Organisasi Gema Nusantara ( Gemantara ), Pak Dudung ini berbicara bukan di kalangan umum, ini diacara nya Angkatan Darat. Masalah berita ini menyebar, jangan salahkan Pak Dudung nya, salahkan Media nya kenapa mengutip pembicaraan Pak Dudung. Malah kita Harus dukung sosok sosok seperti Pak Dudung ini, sosok yang TEGAS dan beliau juga memberikan contoh, Pemimpin yang Berani dan Berkarakter, Tandasnya.( Taufik )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top