ACARA LAUNCHING UNIVERSITAS BUMI PERSADA (UNBP) BERLANGSUNG MERIAH

ACARA LAUNCHING UNIVERSITAS BUMI PERSADA (UNBP) BERLANGSUNG MERIAH

Berita Daerah 0 Comment 1

ACEH, Gemantara News

Menyusul telah dikeluarkannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI. 453.E.O.2022 Universitas Bumi Persada, pada tanggal 22 Juni 2022, Kini Universitas Bumi Persada menyelenggarakan acara Launching, Rabu, 20 Juli 2022.

Peresmian kampus tersebut di tandai dengan penbukaan tirai bersama- sama, pembina Yayasan Bina Bumi Persada , Ir Sofyan didampingi ketua Yayasan Muhmmad Yani. SE dan Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh, Dr. Rizal Munadi. MM. Juga dilakukan penandatanganan Prasasti keduanya.

Sedangkan Pesijuek (tepungtawar) dilakukan oleh Tgk Muzakir yang lebih dikenal Walet Lapang dengan penuh hikmah dan dilanjukan dengan Doa.

Pembina Yayasan Bina Bumi Persada Drs. Abdul Wahab. M.Pd kepada media mengatakan, “Terbentuknya UNBP merupakan cita-cita dari pendiri Yayasan Bina Bumi Persada Alm.Drs. H.Bukhari Yusuf sehinga kami bekerja keras mengujutkanya dan kami juga berkomitmen untuk meninggkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Aceh.

UNBP lahir melalui pengabungan Tiga Sekolah Tinggi yaitu STIE Bumi Persada, STIKes Bumi Persada, STKIP Bumi Persada dibawah Yayasan Bina Bumi Persada yang termasuk dalam program Akselerasi penggabungan Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia.

Setelah bergabung menjadi Universits, UNBP menpunyai 3 Fakultas yang terdiri 12 Prodi yaitu.

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) 2 Prodi,
Manajemen-S1 dan Akuntansi-S1.

Fakultas Kesehatan Teknologi dan Sains (FKTS) terdiri 5 Prodi yaitu
Ilmu Keperawatan-S1,
Pendidikan Profesi Ners (Profesi),
Diploma III Kebidanan,
Administrasi Rumah Sakit-S1 dan
Informatika Medis-S1

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 5 prodi yang terdiri Pendidikan Bahasa Indonesia-S1,
Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Pendidikan Biologi-S1, Pendidikan Informatika-S1 dan Pendidikan Matematika-S1

Sementara Kepala LLDIKTI WILAYAH XIII Aceh, Dr. Rizal Munadi . MM saat menyampaikan orasi ilmiah dengan materi penjamin mutu kampus. ” jika kampus hanya mementingkan mutu semata guna mencapai nilai akreditasi yang baik dan dilakukan secara instan, maka perbaikan secara berkesinambungan tidak akan terjadi. ungkap nya

Pemberian santunan kepada anak yatim oleh Ketua Yayasan Muhammad Yani. SE membuat acara lebih terkesan dan terharu.

Lebih meriah lagi di acara Launching saat panitia mengumumkan pemenang perlombaan+ perlombaan yang dilakukan pra launching. Tropi, piagam dan uang pembinaan yang diberikan kepada pemenang yang membuat pemenang beberapa lomba sangat senang. (Saiful)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top