SEKAWANAN GAJAH MASUK DIPERKEBUNAN WARGA DI DESA TEGAL YOSO SEORANG MENINGGAL DUNIA

SEKAWANAN GAJAH MASUK DIPERKEBUNAN WARGA DI DESA TEGAL YOSO SEORANG MENINGGAL DUNIA

Peristiwa 0 Comment 24

LAMPUNG TIMUR, Gemantara News

Kawanan gajah liar asal hutan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) masuk keperkebunan warga, hingga beberapa warga mengadakan penghalauan agar sekawanan gajah tersebut kembali kehutan habitatnya. Disaat warga menghalau sekawanan gajah, yang terjadi ada salah satu korban warga yang meninggal dunia akibat keganasan kawanan gajah tersebut.

Diketahui korban inisial Sutikno(55) dusun V desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur, menjadi korban sekawanan gajah diperkebunannya(ladang) yang ditanami jagung.

Kepala desa Tegal Yoso M .Yani mengatakan , peristiwa kejadian Minggu malam (31/10/2021) sekira pukul 20.00 WIB, yang mana seperti biasanya selepas magrib, warga selalu ronda untuk menjaga tanaman yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Way Kambas( TNWK).

Sekira pukul 19.00 WIB sekawanan gajah mulai memasuki perladangan warga, dan menurut salah satu warga setempat mengatakan, korban berpaspasan langsung dengan gajah ketika korban akan melihat ladang miliknya ( tanaman jagung ), ujar M.Yani kepada media.

Pada hari Senin (1/11/2021) pagi, Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo mengunjungi tempat tinggal korban, mengatakan
turut berdukacita sedalam – dalamnya saat melepas kepergian jenazah.

Disela-sela waktu setelah pelepasan jenazah dalam keterangan media gemantaranews, M.Dawam Rahardjo mengatakan, atas nama pemerintahan kabupaten Lampung Timur, kita akan membangun kanalisasi guna mencegah masuknya gerombolan atau sekawanan gajah kedesa – desa yang berbatasan langsung dengan TNWK yang ada di Purbolinggo ini. Selain itu juga bupati akan berkoordinasi dengan pihak TNWK
berkaitan dengan musibah ini.
(fk.nainggolan, Anton)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top