PELAKSANAAN KEGIATAN PILKADES PADA MASA PANDEMI DI DESA JEUMPA GEULUMPANG VII KECAMATAN MATANGKULI

PELAKSANAAN KEGIATAN PILKADES PADA MASA PANDEMI DI DESA JEUMPA GEULUMPANG VII KECAMATAN MATANGKULI

Berita Daerah 0 Comment 24

ACEH UTARA, Gemantara News

Kegiatan pemilihan kepala desa ( Pilkades ) yang dilakukan di desa Jeumpa Geulumpang VII, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara pada Minggu 18/10/2021.

Mawardi selaku Ketua panitia mengatakan, persyaratan yang harus dilakukan sebelum kegiatan Pilkades dilakukan adalah, para panitia khususnya harus memiliki sertifikat vaksin.

Disamping itu kami para panitia juga harus melakukan rapites antigen, hal tersebut dianjurkan di sebabkan kami para panitia yang sangat berperan dalam kegiatan ini, tuturnya.

Selain dari itu saat ini kami memiliki tiga calon kandidat, di antaranya AIYUB berada pada no urut (1), MUKHTAR berada pada no urut (2) dan yang menempati posisi no urut ketiga ialah JAFARUDDIN.

Dalam pelaksanaan melakukan kegiatan pencoblosan, kami melakukan penerapan waktu jeda pada setiap undangan, guna untuk mencegah terjadinya kerumunan masa, guna untuk mencegah penularan Covid-19, ungkapnya.

Adapun hasil akhir yang kami terima dalam kegiatan Pilkades tersebut ialah, AIYUB pada no urut (1) memperoleh 245 suara, MUKHTAR di no urut (2) memperoleh 15 suara sedangkan JAFARUDDIN yang menduduki no urut (3) memperoleh 54 suara.

Dengan demikian suara terbanyak di peroleh oleh saudara Aiyub dengan total 245 suara, maka dari itu kami berharap agar ia mampu untuk menuntun desa ini kearah yang lebih baik, hingga masyarakat merasa nyaman dengan pemimpin yang telah mereka pilih, tambah Mawardi.

Dihadapan awak media Gemantara News, Aiyub yang mendapat perolehan suara terbanyak menuturkan, terutama sekali saya mengucapkan ribuan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat untuk memimpin desa dengan kondisi yang terbilang masih muda.

Maka dari itu insyaallah setelah kegiatan pelantikan penobatan saya sebagai kepala desa nanti, saya akan menggunakan beberapa pengalaman yang telah saya peroleh saat menjabat sebagai Ketua KNPI kecamatan Matang kuli, Ketua pembangunan mesjid gampong jeumpa, Ketua bidang pengadaan Gema Air langga Provinsi Aceh, dan saat memimpin organisasi SERAMOE Fc Kota BATAM, semoga dengan pengalaman tersebut saya mampu memberikan yang terbaik untuk desa Jeumpa Geulumpang VII, tutupnya Aiyub. ( helmi )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top