Panglima TNI Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Panglima TNI Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

TNI / Polri 0 Comment 4

JAKARTA, Gemantara News

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, bertempat di Monumen Kesaktian Pancasila Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat (1/10/2021).

Pada Upacara tersebut teks Pancasila dibacakan oleh Kepala DPD RI La Nyalla Mattalitti, teks Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Pembacaan dan Penandatanganan IKRAR oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan Pembacaan Doa oleh Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas.

Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 kali ini diikuti oleh seluruh jajaran TNI di Indonesia secara virtual karena masih dalam situasi masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sementara itu, di Mabes TNI, Cilangkap diikuti juga oleh Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., beserta sejumlah Pejabat Teras TNI yaitu Irjen TNI, Koorsahli Panglima TNI, Asintel Panglima TNI, Asops Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kababinkum TNI, Kapuskes TNI, Danpuspom TNI, Orjen TNI, Waasrenum Panglima TNI, Wadan Koopssus TNI, Waaskomlek Panglima TNI, Waaspers Panglima TNI, Askomlek Kogabwilhan II, Dandenma TNI, dan Paban VI/Slog TNI.( puspen TNI )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top