APEL KEHORMATAN SEKALIGUS RENUNGAN SUCI MENGHORMATI JASA  PAHLAWAN JELANG PUNCAK HUT RI KE-76 BERLANGSUNG KHIDMAT

APEL KEHORMATAN SEKALIGUS RENUNGAN SUCI MENGHORMATI JASA PAHLAWAN JELANG PUNCAK HUT RI KE-76 BERLANGSUNG KHIDMAT

Pemerintahan 0 Comment 11

KARAWANG, Gemantara News

Jelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 Tahun 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang menggelar apel kehormatan dan renungan Suci. Kegiatan ini bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Karawang, Pancawati, Klari pukul 00:00 wib, Selasa dini hari (17/8/2021).

Acara berlangsung selama sepuluh 30 menit, dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Soebartono selaku Inspektur Upacara. Turut hadir Bupati Karawang, dr.Hj. Cellica Nurrachadiana, wakil Bupati H. Aep Syaepuloh, Ketua DPRD Pendi Anwar, Dandim 0604 Letkol Inf Medi Haryo Wibowo, Kejari Martha Parulina Berliana.

Kapolres Karawang Aldi Subartono selaku Inspektur upacara memberikan penghormatan kepada para pahlawan diantaranya Angkatan Bersenjata 280 orang, Sipil 120 orang dan pahlawan tak dikenal 34 orang yang bersemayam di tanah dengan luas lahan 4 hektar.

Pelaksanaan upacara ini bertambah hening ketika lampu penerangan dimatikan berganti dengan lampu tradisional “OBOR” yang diletakan tepat disetiap makam. Selanjutnya, Kapolres melakukan tabur bunga diikuti oleh Bupati serta jajaran Forkopimda lainnya.

Kegiatan ini digelar setiap tahunnya dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mementum ini sangat penting untuk kita renungkan sebab jasa para pahlawan sangat besar bagi bangsa tercinta ini dalam merebut kemerdekaan, ucap bupati. Pelaksanaan renungan Suci ini berjalan khikmad dan lancar, yang diawali dengan pembacaan naskah Apel kehormatan oleh Irup dan diakhiri dengan pembacaan doa. (OP Biro karawang)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top