PEMKAB KARAWANG BUAT TEROBOSAN PROGRAM “KARAWANG CERDAS” UNTUK BEASISWA PENDIDIKAN PADA ANAK YATIM KARENA COVID-19

PEMKAB KARAWANG BUAT TEROBOSAN PROGRAM “KARAWANG CERDAS” UNTUK BEASISWA PENDIDIKAN PADA ANAK YATIM KARENA COVID-19

Peristiwa 0 Comment 6

KARAWANG, Gemantara News

Bupati Karawang, dr.Hj. Cellica Nurrachadiana akan memberikan beasiswa pendidikan untuk anak yang ditinggal orangtuanya karena korban covid-19. Saat ini pemerintah daerah tengah mendata jumlah anak yang layak diberikan beasiswa pendidikan. Dimana pendidikan sekolah untuk anak-anak sangat penting. Saat ini pemkab tengah mendata berapa banyak anak yang harus disekolahkan setelah ditinggal orangtuanya karena covid-19 di Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat, Jumat (30/07/2021).

Bupati mengaku sangat prihatin dengan situasi pandemi covid-19 yang belum usai sampai saat ini. Dimana tengah banyak korban jiwa dan anak-anak ditinggal orangtuanya setelah berjuang melawan covid-19. Ada ratusan anak yatim piatu karena orangtuanya meninggal setelah terkonfirmasi pisitif covid-19. Tentu hal ini meninggalkan luka yang mendalam bagi pihak keluarga, terutama anak-anaknya yang sangat membutuhkan biaya pendidikan. Pemkab menyiapkan beasiswa pendidikan untuk mereka dan harus bisa sekolah, ujar bupati.

Saat ini pemerintah Kabupaten Karawang memiliki program kerja “KARAWANG CERDAS” agar anak yatim bisa disekolahkan. Semoga dengan adanya program pendidikan ini dapat meringankan beban hidup mereka. Kita sangat peduli terhadap mereka, dan turut merasakan apa yang mereka rasakan, kata bupati. Dalam kunjungan sekaligus pendataan warga bupati memberikan motivasi kepada keluarga korban agar tetap tegar dalam menjalani hidup. Bupati juga mendoakan mereka yang meninggal akibat covid-19 semoga mendapatkan tempat yang terbaik.Amin. (Op,Biro KRW)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top