BUPATI LAMPUNG TIMUR DAWAM RAHARDJO, DUKUNG PENUH KEGIATAN PROGRAM SDGs DESA

BUPATI LAMPUNG TIMUR DAWAM RAHARDJO, DUKUNG PENUH KEGIATAN PROGRAM SDGs DESA

Berita Daerah 0 Comment 5

LAMPUNG TIMUR, Gemantara News

Bupati lampung timur memberi sambutan dalam acara Penetapan Data SDGs Desa, tahun 2021 di Desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo, Jum’at (04 /06/ 2021).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan dan Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo beserta Forkopimcam.

Dalam rangka mewujudkan pembangunan desa maka Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menetapkan arah pembangunan desa hingga tahun 2030 mendatang yang disebut dengan SDGs (Sustainable Development Goals)Desa. SDGs Desa adalah pembangunan total atas desa, dan seluruh aspek pembangunan harus dirasakan manfaatnya oleh warga desa tanpa ada yang terlewat (no one left behind) yang mengarah pada 18 tujuan pembangunan berkelanjutan.

Mengawali sambutannya Bupati Dawam berharap dengan data yang akurat program-program yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan baik. Ia juga menyatakan memberikan dukungan untuk kegiatan tersebut.

Saya sebagai Bupati Lampung Timur mendukung penuh kegiatan ini dan mendukung apa yang menjadi program Dengan data yang akurat pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten tidak akan salah sarah dalam mengambil keputusan, tentunya kebijakan yang diambil akan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan keadaan yang ada dilapangan. Kita akan terbuka terkait data agar semua bisa mengakses sehingga tidak terjadi monopoli data, ujar Dawam.

Lebih lanjut Kang Dawam juga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Beberapa waktu yang lalu, Desa Tegal Yoso, Kabupaten Lampung Timur masuk kedalam nominasi 10 Desa terbaik keterbukaan Informasi Publik Tingkat Nasional. Hal tersebut terungkap dalam Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional 2021 yang digelar oleh Komisi Informasi Pusat. Dan hari ini saya mengapresiasi Desa Tegal Yoso yang menginovasi diri, dengan mengadakan musyawarah desa khusus Penetapan Data SDGs Desa dengan metode tatap muka dengan memperhatikan protokol Kesehatan, tegas Dawam.

Selain itu kegiatan ini juga dilakukan dengan metode digital melalui zoom meeting dan link youtube. Setelah menghadiri acara tersebut, Dawam Rahardjo melanjutkan agenda yakni Halal Bi Halal dengan Ketua dan Anggota TP-PKK Kabupaten Lampung Timur di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung dan Pengukuhan Pelantikan Pengurus DPD Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABDSI) Kabupaten Lampung Timur Periode 2020-2026 yang dilaksanakan di Aula Atas Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur.(fk.nainggolan/protokol)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top