DUA POHON BESAR TUMBANG DI AMUK ANGIN SERTA HUJAN DERAS DI PENDOPO CIANJUR-JAWA BARAT

DUA POHON BESAR TUMBANG DI AMUK ANGIN SERTA HUJAN DERAS DI PENDOPO CIANJUR-JAWA BARAT

Peristiwa 0 Comment 44

CIANJUR, GemantaraNews

Hujan lebat disertai angin kencang guyur Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (17/10/2019). Alhasil, dua pohon raksasa yang berumur ratusan tahun tumbang menimpa satu mobil dan bangunan kantor sekda. Beberapa percaya bahwa kejadian itu merupakan pertanda yang tidak tersirat.

Pantauan lapangan, puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN), pihak kepolisian dan beberapa aparat militer mencoba membersihkan pepohonan tumbang tersebut. Dua jenis pohon raksasa yang tumbang yakni pohon Jengjen dan Cemara. Sedangkan mobil Fortuner dengan plat D 1656 RF diketahui merupakan milik seorang pegawai sekretariat daerah. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Seorang ASN yang enggan namanya disebut mengungkapkan bahwa kejadian alam yang biasa menimpa pendopo, umumnya memiliki makna tersembunyi. Ia pun berharap peristiwa tersebut tidak bermakna negatif.

“Semoga bukan sesuatu makna terkait pemeritahan Cianjur,” ungkapnya sembari melihat proses pembersihan pohon raksasa yang roboh.

Ditanya terkait kejadian serupa yang pernah terjadi di Terminal Rawabango dimana hujan deras dan angin kencang juga menumbangkan pepohonan yang disusul kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Cianjur non aktif Irvan Rivano Muchtar (IRM), Ia tak berani berkomentar. Meskipun begitu ia memastikan ulang bahwa kejadian di Cianjur selalu memiliki pertanda tersembunyi.

“Kejadian di Pendopo selalu memiliki kila-kila (Bahasa Sunda, pertanda, red),” pungkasnya berlalu pergi.

Terpisah, bakal calon Bupati (Bacalbup) yang berencana menggunakan jalur independen, Hadi Buana mengucapkan doa semoga tidak ada korban jiwa. Menurutnya kejadian itu merupakan pengingat dari yang Maha Kuasa bahwa perilaku manusia tidak selaras dan harmoni dengan alam.(biro cianjur)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top