ZAIFUL BHOKARI MENGADAKAN  SOSIALISASI PROGRAM PELAYANAN KESEHATAN GRATIS DI PUSKESMAS DAN RSUD SUKADANA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR TAHUN 2019.

ZAIFUL BHOKARI MENGADAKAN SOSIALISASI PROGRAM PELAYANAN KESEHATAN GRATIS DI PUSKESMAS DAN RSUD SUKADANA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR TAHUN 2019.

Berita Daerah 0 Comment 79

Lampung Timur, Gemantaranews

Pemahaman kesehatan menyeluruh baik fisik , jasmani maupun batin seharusnya sudah dimiliki setiap insani.
Maka perlu dilakukan sosialisasi tentang kesehatan khususnya pada warga masyarakat yang masih vakum, maka dari itu Pemerintah Lamtim mengadakan suatu program sosialisasi kesehatan di halaman Kantor desa Taman Cari Kamis 05 /09/2019 .pukul 10. 00 wib .

Turut hadir dalam acara program sosialisasi , Bupati Lamtim , Zaiful Bhokari , Camat Purbolinggo sebagai tuan rumah , Akih Sunarya Spd .Msi .
Danramil Kapten Inf .Redi Kurniawan 429-06/ Purbolinggo , Kapolsek Purbolinggo IPTU Aris Satrio Sujatmiko S.iK .
Bersamaan hadir juga 6 Kecamatan yakni , Sukadana , Batang Nuban , Way Bungur , Raman Utara , dan Bumi Nabung serta Forkopimda dan Forkopimcam.
Juga hadir para tokoh agama , masyarakat dan tokoh pemuda .

Kata sambutan Camat Purbolinggo , Akih Sunaryo S.Pd .MSi ,mengucapkan selama datang kepada Bupati Lamtim beserta Forkopimda dan jajarannya , dan para Camat dari 6 Kecamatan serta para Kepala Desa dan Kaderlisasi dan Para undangan .

Saya pribadi mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya , atas kehadirannya dibalai desa, ini kiranya diadakannya program sosialisasi kesehatan menjadi moment yang berharga, dan sangat berguna untuk masyarakat khususnya bagi warga yang masih minim tata cara mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik , ujarnya.

Tidak lupa Camat Purbolinggo (Akih .S ) memperkenalkan minuman yang meyehatkan yang bahan racikannya terbuat dari herbal (tumbuhan) dan dinamakan minuman ini adalah Secang .

Minuman sehat ini dibuat hasil ketrampilan warga desa Taman Cari ,sehingga warga positip mendapatkan tambahan penghasilan , imbuhnya.
(Sembari minuman secang dihidangkan kepada tamu).

Bupati Lamtim , Zaiful B. memberi paparan kepada warga yang hadir , betapa pentingnya program sosialisasi kesehatan diadakan dikarenakan agar warga tahu , bahwa seluruh warga berhak mendapat pelayanan kesehatan yang baik dan gratis, ini khusus berlaku bagi warga masyarakat se Lampung Timur, cukup dengan menyetor E – KTP dan KK kepada pihak medis kesehatan yang ada di Puskesmas dan apabila perlu rujukan bisa langsung ke Rumah Sakit Daerah Sukadana , tegasnya .

Zaiful Bhukori juga mengatakan melalui program kesehatan ini akan berusaha di setiap Kecamatan yang ada di lingkup Kabupaten Lampung timur, akan menyediakan armada ambulance untuk memudahkan apabila ada warga yang memerlukan transport dalam keadaan sakit mendadak apalagi pada saat malam hari,
pungkasnya (fk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top