WARGA KONSUMSI UBI, PEKERJA PT BSI MAKAN NASI KOTAK.

WARGA KONSUMSI UBI, PEKERJA PT BSI MAKAN NASI KOTAK.

Peristiwa 0 Comment 34

BANYUWANGI, GemantaraNews

Ada pemandangan yang membuat hati siapa saja akan trenyuh jika melihatnya dilokasi aksi penghadangan tim peneliti PT BSI dan Universitas Tri Sakti oleh warga dusun Pancer Desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran.

Ketika mereka sedang beristirahat untuk makan, warga yang kontra tambang tampak membagikan ubi rebus yang mereka beli secara patungan untuk sekedar mengganjal perut.

Sedangkan dilain sisi, warga yang dipekerjakan PT BSI serta aparat keamanan yang berjaga juga terlihat sedang menikmati nasi kotak yang dikirim ke lokasi tersebut.

“Mereka itu patungan untuk beli ubinya, kemudian direbus untuk dibagikan kepada warga yang sedang melakukan aksi, biar bisa buat ganjal perut karena kalau mau beli nasi jelas mereka tidak mampu”, tutur Wid salahsatu warga Sumberagung kepada wartawan saat ditemui dilokasi aksi pada hari Jumat (10/1/2020).

“Saya tahu karena ikut memberikan sedikit uang untuk patungannya mas”, tambahnya.

Sedangkan menurut warga lainnya selain mengkonsumsi ubi rebus ada juga warga yang dikirim nasi oleh keluarganya untuk dimakan dilokasi penghadangan.

Hingga hari ketiga, aksi warga memang belum ada tanda-tanda mengendur, bahkan beberapakali situasi sempat menegang ketika ada warga lain yang pro tambang emas terlihat mendatangi lokasi aksi.(Puji)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top