WARGA BERHAMBURAN DAN PANIK AKIBAT PUTING BELIUNG

WARGA BERHAMBURAN DAN PANIK AKIBAT PUTING BELIUNG

Peristiwa 0 Comment 64

TULANG BAWANG-LAMPUNG,
GemantaraNews

Bencana angin puting beliung terjadi di Kabupaten Tulang Bawang Lampung, tepatnya di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan Kampung Tri Tunggal Jaya Kec.Banjar Agung Kab.Tulang Bawang, pada Rabu 20 Mei 2020, Pukul 14.30 WIB.

Beberapa rumah warga rusak serta tumbangnya pohon akibat dari amukan puting beliung tersebut.
Selain itu air laut ikut pasang juga hingga membuat kepanikan bagi warga pada lari menjauh ketempat yang lebih aman, disebabkan takut terjadi tsunami.

Dari pantauan GemantaraNews ada sekitar 25 rumah warga rusak ringan dan 15 rumah lainnya mengalami rusak berat itu yang berada di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.
Selain itu satu orang terluka yakni Herli Sijabat (40) terluka pada bagian kepala saat kejadian, Korban pun sudah dilarikan ke RS.Mutiara Bunda dan sudah mrndapatkan perawatan medis.

Sementara di Kampung lainnya yakni di Kampung Tri Tunggal Jaya ada sekitar 30 rumah warga yang mengalami rusak ringan. Sementara 20 rumah lainnya mengalami kerusakan berat.
Namun di Kampung tersebut tidak terjadi korban. Saat ini sedang dilakukan pembersihan material dan reruntuhan rumah oleh TNI/Polri dan BPBD Kabupaten Tuba.

Untuk lnformasi selanjutnya masih menunggu dari aparat terkait, terkait kerugian yang terjadi baik kerugian materil maupun imateril.
( Biro Lampung)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top