WAMEN PUPR HARAPKAN JEMBATAN WEIHNI INANG INANG BENER MEURIAH TEREALISASI TAHUN 2021 MENDATANG.

WAMEN PUPR HARAPKAN JEMBATAN WEIHNI INANG INANG BENER MEURIAH TEREALISASI TAHUN 2021 MENDATANG.

Politik 0 Comment 45

BENER MERIAH, GemantaraNews

Wakil Menteri PUPR bersama Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB dan Bupati Bener Meriah melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan jembatan Weihni Enang-Enang Kabupaten Bener Meriah. (14/02/2020.

Acara yang juga didampingi oleh sejumlah Balai Kementerian PUPR, SKPD, Anggota DPRK dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bener Meriah berlangsung di atas badan jalan nasional, praktis, efektif dan progresif.

Dalam sambutannya Bupati Bener Meriah menyampaikan agar pembangunan jembatan Weihni Enang-Enang dilakukan secara maksimal sehingga bisa menjadi destinasi Wisata baru untuk Kabupaten Bener Meriah. kata Abu Sarkawi.

“kita mengharapkan pembangunan jembatan ini bisa terwujud nanti nya sehingga daerah ini bisa menjadi destinasi wisata baru untuk daerah ini kedepan nanti nya”

Abu Sarkawi menyampaikan terimakasih banyak kepada HRD yang telah menginisiasi menghadirkan Bapak Wamen PUPR ke Bener Meriah, Insya Allah ikhtiar Bapak HRD dan kita semua akan membuah kan hasil,ungkap nya.

“Seirama dengan itu, Bapak Wamen berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat Aceh langsung kepada menteri, “saya dengan pak HRD akan mengawalnya hingga proyek pembangunan jembatan ini dapat dilakukan segera.”
Harapan dia kedepan seiring perjalanan dengan HRD seluruh insprastruktur bisa dinikmati oleh masyarakat aceh,jelas nya.
“Saya berharap perjalanan saya dengan pak Ruslan dan semua rombongan tidak sia-sia, pembebasan lahan harus segera diselesaikan, agar tidak menjadi hambatan disaat pelaksanaan proyek nanti. Kita berharap di tahun 2021 sudah harus ada progres, sebut Pak Wempi,Kita berharap infrastruktur yang dibangun oleh negara bisa dinikmati oleh rakyat, proyek yang mau kita laksanakan ini harus menjadi icon Kabupaten Bener Meriah, harap putra kelahiran Papua”

Selanjutnya HRD dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat datang kepada Bapak John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia beserta rombongannya. “Terimakasih banyak pak Wamen telah berkenan mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk memenuhi undangan kami ke Aceh.”

Mantan aktivis GAM mengatakan bahwa Aceh dan Papua sama-sama wilayah paling ujung Indonesia, sama-sama waliyah konflik, sama-sama tertinggal, intinya Aceh dan Papua punya nasip yang sama atau paling tidak punya kemiripan karakter politik antara kedua provinsi ini.

Kedua Provinsi ini masih tertinggal dibandingkan provinsi lain di Indonesia, mengapa tertinggal, karena kedua provinsi ini dilanda konflik sehingga hilang kesempatan untuk membangun, demikian kata Bupati Bireuen 2012-2017.(HAMDANI)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top