WALAU BANYAK RINTANGAN SHON HAJI KADES REJOAGUNG BERTEKAD MEMAJUKAN DESANYA

WALAU BANYAK RINTANGAN SHON HAJI KADES REJOAGUNG BERTEKAD MEMAJUKAN DESANYA

Berita Daerah 0 Comment 100

BANYUANGI, GemantaraNews

Tahu jika dirinya telah dilaporkan ke Polres Banyuwangi oleh Gatot Suprobo alias Menton salah satu mantan kepala Dusunnya, Son haji selaku Kepala Desa Rejoagung kecamatan Srono mengaku tidak begitu menanggapinya. Karena saya ingin fokus utk melayani masyarakat,dan berpikir utk kemajuan Desa,biar bisa seperti Desa yg lain.

Menurut Son haji, apa yang menjadi bahan laporan mantan anak buahnya itu sama sekali tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta yang ada.

Masih menurut Sonhaji, saat pihaknya memutuskan untuk memecat Menton itu juga sudah melalui pertimbangan matang berdasarkan berita acara dari BPD serta demi menjaga kondusifitas Desa Rejoagung yang selalu tertinggal selangkah dari Desa lain yang ada di wil kabupaten Banyuwangi.

Dan ingat “yang bersangkutan itu sudah beberapakali berbuat hal yang membikin polemik sehingga situasi warga tidak kondusif, berita acara dari BPD juga menjadi salah satu bahan pertimbangan saya untuk memutuskan mengambil langkah pemecatan itu mas”, papar Son haji kepada awak media pada hari Kamis (21/5/2020).

“Apalagi ini terkait persoalan gaji yang katanya tidak dibayarkan selama tiga bulan itu tidak benar sama sekali, yang benar Menton sendiri yang belum mengambilnya karena dana juga ada di kas desa ,bukan saya yang pegang atau saya kuasai” tegasnya.

Karena itulah Son haji tidak begitu menanggapi saat mendengar dirinya dilaporkan ke polisi oleh pengacara mantan kepala dusun Sumberagung Lor itu. Dan baru baru ada jg yg mengatakan bahwa linmas serta saya mendiamkan ada warga berkelahi/tawuran….padahal itu sama sekali bohong besar, jlentrehnya sambil tersenyum p kades….

“Keputusan yang saya buat adalah murni demi kepentingan warga masyarakat serta kondusifitas Desa, makanya saya juga tidak perlu menanggapi laporan itu, masih banyak permasalahan-permasalahan warga yang lebih penting untuk saya pikirkan apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini mas”, pungkas Son haji dengan santainya.

Seperti yang telah diberitakan oleh beberapa media online, jika Kepala Desa Rejoagung dilaporkan oleh Gatot Suprobo alias Menton salah satu mantan Kepala Dusunnya sendiri karena dituding telah menyalahi aturan dalam proses pemecatan dirinya.
Biarlah masyarakat yang menilainya….yang terpenting sekarang adalah menanggulangi covid 19 agar tdk menyebar di Desa Rejoagung ,serta memantau langsung dana bantuan yang utk warga masyarakat agar tepat sasaran.(Puji)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top