WAKETUM BID.EKONOMI GEMANTARA: SOSIALISASIKAN PROGRAM GEMANTARA MELALUI WORKSHOP

WAKETUM BID.EKONOMI GEMANTARA: SOSIALISASIKAN PROGRAM GEMANTARA MELALUI WORKSHOP

Ekonomi 0 Comment 74

TANGERANG, GemantaraNews

Sosialisasi terkait Gerakan Ekonomi Masyarakat mulai dijalankan Gema Nusantara (Gemantara) oleh Abdul Rokhim yang biasa di panggil Abro,
Melalui Workshop Pembinaan Dan Pengembangan UMKM, Senin (12/07/2020).

Abdul Rokhim (Abro) merupakan Waketum Bidang Ekonomi Gemantara yang terus melakukan sosialisasi dengan mengangkat tema “Pemulihan Ekonomi saat Pandemi dan Pasca setelah berlalunya Pandemi Covid-19.

Abdul Rokhim(Abro ) Wakil ketua Umum Bidang Ekonomi Gemantara menyatakan, yang sedang dijalankan merupakan program Gemantara skalanya Nasional. Namun begitu ia menambahkan dimulainya dari tingkat Desa yang nantinya bertahap ke tingkat kecamatan , kabupaten/kota hingga seterusnya sampai ke tingkat Provinsi, katanya.

Langkah pemaparan yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut menurut ia Abdul Rokhim(Abro) Adalah, Bagaimana Kita bisa memanfaatkan potensi daerah menjadi Sumber Penghasilan Lingkungan seperti UMKM, lKM yang biasanya berkembang dilingkup masyarakat bawah pada umumnya.

Mungkin Kita mengenal dengan yang namanya Corporate Social Responsibility (CSR), Dan itu merupakan suatu
“Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan”.
Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), adalah pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan, terangnya.

Oleh sebab itu dalam hal pembinaan dan pengembangan, serta Sinerginya bisa dilakukan bersama baik dengan Pemerintah Daerah maupun dengan Perusahaan-Perusaahaan besar seperti halnya BUMN dan Perusahaan Asing, dengan cara menjadi Binaan atau Bekerjasama, tuturnya.(Biro tangerang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top