WABUP FAUZI YUSUF MINTA CPNS TINGKAT

WABUP FAUZI YUSUF MINTA CPNS TINGKAT

Berita Daerah 0 Comment 23

ACEH UTARA, Gemantaranews

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengatakan aparatur sipil negara sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik haruslah senantiasa memiliki kompetensi yang mumpuni, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan optimal dan sempurna.

Sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah PNS yang mempunyai kompetensi dalam mengaplikasikan pengetahuan (knowledge), ketrampilan (skill), dan etika (attitude) yang baik.
Demikian antara lain diungkapkan Fauzi Yusuf dalam arahannya saat membuka kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III formasi umum Kabupaten Pidie Jaya, yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Aceh Utara secara kemitraan dengan Badan Pengembangan SDM Provinsi Aceh, berlangsung di aula gedung UPT BKPSDM Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa, 10 September 2019.

Lebih jauh Wabup Fauzi Yusuf mengingatkan bahwa Pelatihan Dasar yang diikuti 40 orang CPNS Kabupaten Pidie Jaya ini bukanlah formalitas belaka. “Dalam pelatihan ini saudara wajib mengikuti dengan sungguh-sungguh semua kegiatan yang telah diagendakan, patuhi semua ketentuan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara, terutama sekali masalah disiplin,” tegas Fauzi.

Disiplin yang ketat, lanjutnya, semata-semata untuk melatih Calon PNS agar memahami dan mau belajar mendisiplinkan diri serta menghormati dan mematuhi setiap peraturan dan ketentuan yang berlaku, baik pada saat mengikuti pelatihan dasar maupun sesudah diangkat menjadi PNS nantinya.

“Saudara-saudara yang hari ini mengikuti pelatihan dasar ini adalah orang-orang terpilih di antara ribuan orang lainnya. Untuk itu saudara-saudara patut bersyukur karena telah lulus menjadi CPNS,” kata Fauzi Yusuf lagi.

Cara mengimplementasikan rasa syukur itu, lanjutnya, antara lain dengan menjalankan segala perintahNya, menjauhi segala laranganNya, serta aktualisasikan diri saat bekerja dengan ikhlas, sungguh-sungguh, disiplin dan bertanggung jawab.

Pada akhir arahannya, Wabup Fauzi Yusuf mengajak para CPNS untuk berkomitmen memberikan layanan prima kepada masyarakat, menjadi sosok PNS yang kompeten dan kompetitif, serta selalu bersyukur atas limpahan rahmat dan karunia Allah SWT. “InsyaAllah dengan pengabdian saudara-saudara akan terwujudnya Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya yang good governant dan clean governant,” kata Fauzi.

Pembukan Latsar CPNS Golongan III formasi umum Kabupaten Pidie Jaya turut dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Utara Syarifuddin, SSos, MAP, Kabid Pengembangan Kompetensi Managerial dan Sosiokultural BPSDM Aceh Nailul Authar, SE, MM, serta pejabat terkait lainnya.
Sebelumnya, Kepala BKPSDM Aceh Utara Syarifuddin, SSos, MAP, mengatakan jumlah peserta Latsar CPNS seluruhnya 80 orang dibagi dalam dua angkatan. Untuk angkatan pertama berasal dari formasi umum CPNS Pemkab Pidie Jaya berjumlah 40 orang, akan mengikuti Latsar selama 51 hari, dengan rincian 21hari in clas (pembelajaran dalam kelas di kampus Diklat BKPSDM Aceh Utara) dan 30 hari out class (aktualisasi di instansi masing-masing di Pidie Jaya. (Mawardi)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top