UTUK MENGANTISIPASI KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN (KARHUTLA) TNI DAN POLRI, ADAKAN KEGIATAN PATROLI GABUNGAN

UTUK MENGANTISIPASI KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN (KARHUTLA) TNI DAN POLRI, ADAKAN KEGIATAN PATROLI GABUNGAN

Peristiwa 0 Comment 62

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Setiap tahun di Tanah air kita ini selalu di warnai 2 jenis musim yakni musim penghujan dan kemarau (kering).
Disaat saat ini musim kemarau melanda negeri kita , teristimewa Indonesia bagian barat didaerah Sumatera khususnya , pada 4 bulan kesini belum kunjung tiba datangnya musim penghujan .

Dikutip dari humas polsek Purbolinggo Bripka Satrio Hadi ,mengatakan, saat musim kemarau banyak daun daun , ilalang serta pepohonan sudah kering , dalam hal ini sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan dan untuk itu ,diadakan antisipasi pengawasan bersama mengingat hutan Way Kambas masih wilayah hutan Kawasan (lindung ) , ujarnya .

Dikatakan juga kiranya masyarakat umum yang domisilinya yang berdekatan dengan hutan TNWK ,harus berperan aktif guna mengawasi dan menghindari jangan sampai terjadi melakukan pembakaran hutan dan lahan diseputar hutan kawasan , tegasnya .

Hutan lindung TNWK berada dalam posisi yang berbatasan dengan wilayah hukum Polsek Purbolinggo , Way Bungur , dan Sukadana .

Turut hadir Patroli Karhutla , Dandim 0429/Lamtim , Letkol Kav .M Darwis , Kasdim 0429 /Lamtim , Mayor Kav .Joko Subroto , Polres Lamtim ,Danramil 429-05/Sukadana ,Kapten Inf. Jumingan (bersama anggota) Danramil 429 -02 Way Bungur ,Kapten Inf. Redy Kurniawan (bersama anggota) Kapolsek Way Bungur , AKP Edy Susanto (bersama anggota), Kapolsek Purbolinggo IPTU Aris Satrio S S.IK (bersama anggota) ,Kapolsek Sukadana Kompol Arsis (bersama anggota) serta anggota Koramil 429-06/Purbolinggo.
Turut juga hadir dalam kegiatan , Polhut dan Pol PP serta komunitas Asosiasi Lampung Timur trail adventure ( Alta)

Kegiatan patroli dipimpin langsung Dandim 0429 /Lamtim , Letkol Kav .M.Darwis .
Dan start patroli dimulai dari Pos Seksi II susukan desa Rantau Jaya udik 2 sampai pos seksi III wilayah Kecamatan Way Bungur .
Dan hasil dari kegiatan patroli tidak menemukan titik api dan saat ini dalam kondisi aman dan kondusif , tutupnya .(fk.nainggolan /anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top