UPAYA PENCEGAHAN VIRUS CORONA PEMKAB SUMENEP BENTUK KAMPUNG TANGGUH

UPAYA PENCEGAHAN VIRUS CORONA PEMKAB SUMENEP BENTUK KAMPUNG TANGGUH

Berita Daerah 0 Comment 22

SUMENEP, GemantaraNews

Peran aktif yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sumenep bersama forkopimda dalam
Pembentukan kampung tangguh di Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, dan Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Madura, Jawa Timur.

Hal tersebut, atas dukungan dan partisipasi peran aktif masyarakat dalam upaya melakukan penanganan dan pencegahan virus corona di desa.

Bupati Sumenep Dr. K.H. A Busyro Karim menyampaikan, dalam pembentukan kampung tangguh bertujuan bagaimana masyarakat mampu membangun kesadaran bersama dalam pencegahan penyebaran virus corona. tentunya, mengharapkan kebersamaan dalam meningkatkan kampung tangguh yang telah terwujud saat ini.

Tapi, penyelesaian terkait masalah corona ini pemerintah kabupaten juga akan mengalami kesulitan jika tidak ada gerakan gotong royong antara pemerintah dan Masyarakat, Sehingga akan berdampak terhadap kehidupan ekonomi Masyarakat nantinya,” Katanya.

Menurutnya, Pemerintah kabupaten Sumenep membentuk kampung tangguh ini sebagai upaya pemecahan masalah agar ekonomi masyarakat tetap berjalan lancar, pemasaran produk unggulan desa apabila dipasarkan via online tetap terjual meski ada pembatasan aktivitas Sosial. Namun, Masyarakat tetap harus mentaati protokol kesehatan,” Tuturnya.

Perlu diketahui, Kampung tangguh dibentuk untuk wilayah yang berzona merah dan kuning dikabupaten Sumenep, sehingga dapat membentuk kesabaran bagi masyarakat bagaimana mengedukasi warga dikampung tangguh baik secara kesehatan, Ekonomi, dan lain lain,” Imbuhnya.

(Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top