UNTUK MENGISI KEKOSONGAN  Pj GUBERNUR BOYTENJURI RESMI MEMIMPIN PROVINSI LAMPUNG .

UNTUK MENGISI KEKOSONGAN Pj GUBERNUR BOYTENJURI RESMI MEMIMPIN PROVINSI LAMPUNG .

Berita Daerah 0 Comment 14

LAMPUNG, Gemantaranews

Masa jabatan Gubernur Provinsi Lampung M. Ridho – Bachtiar Basri hari Minggu 02/06/2019, telah berkhir.
Untuk mengisi kekosongan pemimpin Provinsi Lampung , Menteri Dalam Negeri (mendagri) Tjahjo Kumolo telah resmi menunjuk dan melantik Penjabat (Pj) Gubernur Lampung kepada Boytenjuri yang merupakan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya berpangkat Eselon 1 A di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri .

Sebagai Pj Gubernur Lampung yang baru dilantik langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo digedung C Sasana Bakti Praja , Kantor Pusat Kemendagri , Jakarta pada Minggu (02/03/2019).

Boytenjuri akan memimpin Pemerintah Provinsi Lampung hingga Gubernur Lampung terpilih periode tahun 2019 – 2024 ,Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim resmi dilantik .

Boy ditunjuk menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur untuk mengisi kekosongan Pemerintah Provinsi Lampung , selepas berakhirnya jabatan Gubernur Ridho Ficardo .
Ia bertugas membangun komunikasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) serta seluruh satuan kerja (Satker) dilingkup Pemerintah Provinsi Lampung , dan para kepala daerah di Lampung .
Boytenjuri sendiri akan mulai resmi berkantor di Provinsi Lampung mulai pada hari Senin (03/06/2019) .

Kata Tjahjo Kumolo untuk mengisi kekosongan ini artinya tidak boleh Gubernur kosong ,karena masa jabatan seorang Gubernur tidak boleh ditambah satu hari dan tidak boleh dikurangi satu hari .
Karena itu Tjahjo melantik Boytenjuri menempati posisi sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Lampung sampai tanggal 12 Juni 2019 mendatang, ujarnya .

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih untuk periode 2019 -2024 yakni Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim yang melantik adalah Presiden Joko Widodo di Istana Negara ,pada hari Rabu (12/06/2019) setelah masa cuti selesai tanggal 12 mendatang , ungkapnya .

Dan tugas mempersiapkan pelantikan (gubernur red) , Pj Gubernur Boytenjuri juga sudah selesai masa tugasnya sampai tanggal 12 Juni 2019 mendatang , pungkasnya.(fk .nainggolan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top