UNIVERSITAS MALIKUSSALEH WISUDAKAN 1221 MAHASISWA SARJANA, PROFESI DAN MAGISTER, 230 DIANTARA NYA LULUS DENGAN PREDIKAT CAUMLAUDE

UNIVERSITAS MALIKUSSALEH WISUDAKAN 1221 MAHASISWA SARJANA, PROFESI DAN MAGISTER, 230 DIANTARA NYA LULUS DENGAN PREDIKAT CAUMLAUDE

Serba-serbi 0 Comment 257

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Universitas Malikussaleh mewisudakan 1221 mahasiswa, 230 diantaranya lulus dengan predikat caumlaude. Acara tersebut berlangsung pada hari Rabu sampai dengan Kamis (20-21/11/2019), di Aula Gor Arun Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Menurut pantauan jurnalis media, acara pembukaan pada Rabu pagi ini berlangsung dengan khidmat dan diwarnai tepuk tangan riuh dari tamu undangan yang sebagian besar nya adalah keluarga dan kerabat dari para wisudawan.

Pembantu Rektor Bagian Akademik (Julimursyida, S.E., Ak., M.M., Pd.D) saat diwawancarai oleh jurnalis mengatakan, “Alhamdulillah acara wisuda pada sesi pertama ini berjalan dengan lancar, jadi acara wisuda kali ini terbagi atas 3 sesi, sesi pertama pada hari ini pukul 07.00 sampai 12.00, dan di sesi kedua pada pukul 14.0 sampai dengan sore hari, dilanjutkan besok (Kamis) sesi ketiga dari pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 12.00, dan setiap sesi dibagi atas 407 wisudawan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “harapan saya yaitu lulusan itu punya peran penting dalam peningkatan mutu universitas yang berprestasi, ketika para lulusan ini bisa bekerja dan eksis diluar itu akan meningkatkan mutu dari universitas juga, oleh karena itu, jadi kita semua berharap agar semua lulusan mampu aktif dan juga eksis dalam bekerja diluar.” Tutup beliau.

Rektor Universitas Malikussaleh (DR. Herman Fithra, S.T., M.T., IPM) saat diwawancarai oleh jurnalis media mengatakan, “Insyaallah sampai dengan tahun 2022 kita akan merencanakan Unimal yang pada harimempunyai 39 progam studi insyaallah pada tahun 2022 akan bertambah secara signifikan menjadi 72 program studi, dan nantinya jumlah mahasiswa akan mencapai 30 ribu, oleh karena itu kita memerlukan tempat kuliah kampus yang lebih luas untuk menampung anak-anak bangsa nantinya,” ungkap nya.

Ia juga menambahkan, “Kita harapkan kepada lulusan kita siap bersaing di dunia kerja, sehingga mereka betul-betul mengasah kemampuan yang dimiliki saat inu selama berkuliah di Unimal sehingga bisa bersaing secara nasional. Terlebih lagi dewasa ini seiring dengan begitu pesatnya kemajuan teknologi informasi jadi kita harapkan tidak lagi hanya menjadi pegawai, baik pegawai swasta maupun pegawai negeri. Tetapi bagaimana menciptakan inovasi-inovasi yang bisa membuka lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja seperti program yang sudah kita lakukan selama ini di Unimal dalam program wirausaha mahasiswa serta program kreativitas mahasiswa.” Pungkasnya.

Disisi lain, salah satu lulusan caumlaude dengan IPK 3.91, Nurjannah, S.pd saat diwawancarai oleh jurnalis mengaku sangat senang dan bahagia. “Antara senang dan terharu, senang karena saya telah berhasil mencapai apa yang saya inginkan, saya terharu karena tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan predikat caumlaude. Akan tetapi caumlade tidak menjamin kesuksesan seseorang melainkan caumlaude itu adalah sebuah keberhasilan yang telah dicapai oleh mahasiswa.” Pungkasnya. (M. Zulfan/Rizal)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top