UNIK, SALAH SATU PANTAI WISATA KABUPATEN SUMENEP MENYERUPAI ANGKA 9

UNIK, SALAH SATU PANTAI WISATA KABUPATEN SUMENEP MENYERUPAI ANGKA 9

Budaya 0 Comment 29

SUMENEP, GemantaraNews

Sumenep merupakan kabupaten yang terletak diujung timur madura, dan terkenal sebagai kabupaten tempat obyek wisata. Disumenep ada salah satu tempat wisata yang unik dan juga terkenal dengan panorama keindahan pantainya, yaitu Pantai Sembilan.

Pantai sembilan merupakan sebuah pantai yang Letaknya di pulau Gili genteng, Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dari hasil menelusuran oleh media ini bahwa pantai sembilan terletak dipulau Gili genteng, Kecamatan Gili Genteng, kabupaten Sumenep, dengan keluasan wilayah 30,318876 Km2. Pulau tersebut, terdiri dari empat Desa yaitu, Desa Aeng anyar, Bringsang, Galis, Gedugan.

“Asal mula pantai Pulau tersebut disebut pantai sembilan, karena terdapat gundukan pasir yang terbentuk menyerupai angka hoki yakni 9( sembilan ). Pasir tersebut terbentuk sendiri dari venomina alam dan memang menyerupai angka sembilan. dangan sebab itulah para pengunjung wisata ke pantai tersebut menyebutnya pantai sembilan. Padahal, warga setempat menyebut pantai itu pantai putih.

Selain itu, pantai sembilan juga mempunyai pemandangan mempesona yang disertai pasir pantai berwarna putih, bersih dan keindahan terumbu karangnya yang juga sangat menarik. Tapi, tidak kalah menariknya juga di pantai tersebut juga disertai dengan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi.

Untuk itu, para pengunjung wisata juga harus tahu bagaimana bisa sampai kesana. Tentunya, dengan tarif biaya perahu kisaran 10 Ribu rupiah kita akan sampai kesana dengan melalui pelabuhan Rakyat yaitu Pelabuhan Tanjung Saronggi, Sumenep, hingga mencapai jarak tempuh 45 menit jika kondisi cuaca normal.

Namun, untuk berwisata kesana bukan hanya melalui pelabuhan Rakyat tanjung saronggi, tetapi pengunjung wisata jika mau berkunjung bisa juga melalui pelabuhan Pelindo III Kalianget, kecamatan kalianget, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Destinasi tempat wisata disumenep bukan hanya pantai sembilan saja, tapi masi banyak lagi tempat wisata lain yang tak kalah menariknya juga dengan pantai sembilan tersebut. Berikut nama salah satu tempat wisata yang juga tak kalah menarik dengan pantai sembilan yaitu, pantai Salopeng, pantai Lombeng, Goa soekarno dan tempat wisata lainnya.(Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top