UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) DI ACEH UTARA TETAP BERJALAN HINGGA WAKTU YANG DITETAPKAN PEMERINTAH

UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) DI ACEH UTARA TETAP BERJALAN HINGGA WAKTU YANG DITETAPKAN PEMERINTAH

Berita Daerah 0 Comment 15

ACEH UTARA, GemantaraNews

Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara, Tetap Melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) hingga selesai jadwal yang telah ditetapkan pemerintah.

Kepala Dinas pendidikan Cabang aceh utara T Aznal, mengatakan pelaksanaan Dinas Pendidikan telah menetapkan seluruh kegiatan belajar mengajar di Aceh Utara diliburkan, mulai 16 hingga 30 Maret 2020.

Hal itu sebagai upaya pencegahan dan antisipasi virus Corona. Meski demikian, para siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Kami pihak Dinas Pendidikan telah melaksanakan intruksi Gubernur melalui Surat edaran nomor 440/4820 tanggal 12 maret tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19 melalui ibadah, perilaku hidup bersih dan sehat. Serta surat edaran nomor 440/4989 tanggal 15 Maret 2020 tentang pelaksaan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di rumah untuk sementara waktu. Kecuali para siswa yang telah mengikuti UNBK, tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan secara nasional,” kata T. Aznal kepada gemantaranews, Senin (16/3/2020).

selama kegiatan pembelajaran di rumah, siswa XII sebagai persiapan ujian nasional dan ujian sekolah, para guru memberikan soal-soal yang berhubungan dengan kisi-kisi ujian nasional siswa dapat mempelajari soal tersebut melalui Link http:is.gd/infoUN2020 dan aplikasi kelas digital SIJEMPOL Aceh yang tutorialnya pada link http://bit. ly/si jempol.jelas T Aznal.

“Selama pelaksanaan kegiatan pembelajaran di rumah, guru tetap berkewajiban melayani dan memantau kegiatan pembelajaran. Sedangkan kepala sekolah dan tenaga pendidikan tetap melakukan pelayanan administrasi kepada masyarakat. Sedangkan absen elektronik yang melibatkan orang banyak ditiadakan sementara waktu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri 1 Lhoksukon Aceh Utara, Muhammad Yamani, mengatakan pihaknya telah menjalankan intruksi gubernur melalui bupati dan Dinas Pendidikan pada tanggal yang ditetapkan dalam surat edaran Pemerintah Aceh.

“Seluruh siswa siswi SMA Negeri 1 Lhoksukon sudah diliburkan, demi untuk pencegahan virus corona,” ungkapnya.(Dani)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top