UJI KEMAMPUAN UNTUK CALON KADES DARI 45 DESA SE-KABUPATEN KARAWANG JAWA BARAT.

UJI KEMAMPUAN UNTUK CALON KADES DARI 45 DESA SE-KABUPATEN KARAWANG JAWA BARAT.

Berita Daerah 0 Comment 12

KARAWANG, GemantaraNews

Tes tertulis untuk calon kades dari 45 desa se-Kabupaten Karawang dilaksanakan di SMPN 1 Karawang Barat, Selasa (7/1/2020). Menurut laporan dari panitia, Peserta calon kades ada 180 orang terdiri dari 162 peserta laki laki dan 18 peserta perempuan. Peserta termuda berusia 26 tahun. Peserta tertua 70 tahun. 2 orang PNS dan 1 orang TNI. Semua peserta calon kades memiliki tingkatan pendidikan bermacam macam mulai dari SMP-SMA-D1 dan S1.

Kabid Pemdes DPMPD Karawang Encep Eko Komarudin mengatakan, teknis soal, olah hasil dan lainnya menjadi wewenang Universitas Buana Perjuangan (UBP). Hasil dari tes tulis ini jadi pertimbangan kelayakan balon Kepala Desa ikuti tahapan berikutnya, mengingat 9 diantaranya adalah desa dengan jumlah balon lebih dari 5 orang. Masukan dari Jurnalis GemantaNews pada calon KADES kiranya benar-benar jujur dan bersih tidak main uang dalam pemilihan KADES agar benar-benar mengabdi pada masyarakat.

Bukan rahasia umum lagi, bahwa setiap kepala desa terpilih menghabiskan uang ratusan juta rupiah. Dapat kita bayangkan bahwa KADES tersebut tidak bakal benar-benar mengabdi pada masyarakat.
Mari memilih KADES tanpa beli suara dan main uang. ( MR/TP)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top