TOL TERBANGGI BESAR SAMPAI PALEMBANG DIOPERASIKAN FUNGSIONAL MULAI TANGGAL 29 MEI – 10 JUNI 2019.

Berita Daerah 0 Comment 81

LAMPUNG, Gemantaranews

Pelintas di jalur lintas Sumatera untuk para pemudik akan banyak kemudahan, Sebab jalan Tol Trans Sumatera (JTS) dari Bakauheni sampai Palembang sudah bisa dilalui. Dari Bakauheni – Terbanggi Besar sudah diresmikan dan sudah dioperasikan , mulai besok Jum,at ( 17/05/2019) , sudah mulai berbayar. Sementara dari Terbanggi Besar hingga ke Palembang dibuka fungsional mulai tanggal 29 Mei 2019 , dan digratiskan .

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ,Basuki.Hadi Muljono dan Kakorlantas Polri sudah mengecek kesiapan untuk dilalui pemudik demikian sebaliknya .
Titik peninjauan dan pengecekan di rest area KM 234 tol Terbanggi Besar – Pemantang Panggang – Kayu Agung tepatnya di Interchange KM 325 .
Tol fungsional ini akan diberlakukan mulai 29 Mei sampai 10 Juni 2019 , selama 13 hari .

Menhub mengatakan karena rambu rambu dan penerangan jalan serta keberadaan rest area belum maksimal , maka fungsional tol Terbanggi Besar – Palembang akan diperkirakan dilakukan pada siang saja , ungkapnya.
Menhub juga menggarisbawahi bahwa keberadaan rest area untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) sangat penting bagi pemudik , karena pihaknya akan mengkoordinasikan dengan stakeholder terkait .

Tol ini sejajar dengan jalan Nasional , jadi bisa kita kolaborasikan terutama fungsi fungsi seperti keberadaan SPBU , kemungkinan ada informasi yang kita berikan kepada petugas yang ada di lapangan , ucapnya .
Perlu kita diperhatikan jalan tol Terbanggi Besar – Palembang yakni mulai Pematang Panggang ke Kayu Agung hanya bisa dilalui satu arah mengingat saat ini masih dalam pembangunan .
Diperhitungkan apa bila terjadi kepadatan dialihkan ke jalan Nasional yaitu lintas Sumatera , jelasnya .

Terkait aspek keselamatan Menhub mengungkapkan kondisi jalan tol masih fungsional , akan diberlakukan pembatasan kecepatan hanya maksimal 40 km /jam .
Sementara itu Menteri PUPR ,Basuki Hadi Muljono mengatakan untuk jalan tol ini dari Terbanggi Besar langsung ke Jaka Baring Palembang .
Mudah mudahan dengan fungsional tol ini dapat membantu masyarakat untuk mudik lebih baik, pungkasnya.(fk.nainggolan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top