TNI /POLRI KAWAL LANGSUNG KEGIATAN PENYALURAN BLT – DD 2020 DI KECAMATAN PURBOLINGGO.

TNI /POLRI KAWAL LANGSUNG KEGIATAN PENYALURAN BLT – DD 2020 DI KECAMATAN PURBOLINGGO.

TNI / Polri 0 Comment 38

LAMPUNGTIMUR, GemantaraNews

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 khusus di Kabupaten Lampung Timur tahap pertama sudah disalurkan kewarga penerima, saat ini penyaluran tepatnya
didesa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo, Rabu,17 Juni 2020 diaula balai desa Tambah Dadi.

Bhabinkamtibmas Bripka Nengah dan Babinsa Serka Sutarman, memantau langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap pertama tahun 2020.Saat ditemui awak media selaku Babinsa desa setempat Serka Sutarman mengatakan,berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,serta mempergunakan dengan sebaik – sebaiknya untuk kebutuhan sehari -hari ujar Serka Sutarman.

Senada dengan dengan itu ,Bripka Nengah selaku Bhabinkamtibmas desa Tambah Dadi mengutarakan, bantuan yang didapat
hendaknya dipakai untuk membeli kebutuhan pokok, jangan digunakan untuk keperluan kebutuhan pribadi misalnya untuk membeli Hand Phone atau baju baru , tegas Bripka Nengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Purbolinggo Akih Sunarya S.Pd.MSi, Forkopimcam ,serta pihak Bank BRI wilayah Purbolinggo.

Selaku Kepala Desa Tambah Dadi ,juga Ketua Gema Nusantara Ekbang Lampung Timur ,Prayitno mengatakan ,adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD untuk Kecamatan Purbolinggo ada dua belas desa. Masing – masing desa, warganya akan mendapat BLT DD sesuai giliran yang sudah ditentukan, ungkap Prayitno.

Lanjut Kades Tambah Dadi, penyaluran BLT DD sesuai dengan data warga yang ekonominya rata-rata dibawah standart ,yang artinya BLT DD tepat pada sasaran dan khusus desa Tambah Dadi ada 134 penerima .Saya pribadi mengucapkan terimakasih pada pemerintah pusat dimana pada saat pandemi Covid – 19 ada program bantuan untuk masyarakat se Indonesia, imbuh Kades.

Pada waktu dan tempat pada saat pembagian BLT DD kepada warga penerima tidak lama , semua dalam keadaan aman dan kondusif pungkas Kades Prayitno.(fk.nainggolan/anton)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top