TlM TEKAB 308 POLRES LAMTIM DAN POLSEK PEKALONGAN SERGAP TERSANGKA PENCURIAN

TlM TEKAB 308 POLRES LAMTIM DAN POLSEK PEKALONGAN SERGAP TERSANGKA PENCURIAN

TNI / Polri 0 Comment 17

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Tim khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Lamtim bersama Tim Tekab 308 Polsek Pekalongan sergap tiga tersangka pelaku pencurian, pada Rabu (18/12/2019), Pukul 03.00 WIB.

Menurut keterangan Bripka Heldian N Kanitreskrim bersama Tim mengatakan, para tersangka pelaku pencurian melakukan aksinya di rumah korban Asa Alintra pada hari Rabu 04 Desember 2019, di Desa Gondang Rejo, Kecamatan Pekalongan- Lampung Timur.
Modus operandi yang dilakukan para pelaku yaitu dengan mendatangi rumah korban menggunakan berkendaraan bermotor, Salah satu pelaku masuk kedalam rumah korban yang kebetulan pintu rumah korban tidak terkunci .

Dan pada saat sipelaku merasa aman tidak ada penghuninya baru pelaku beraksi dengan mengambil,
1 unit sepeda motor merk honda vario 125 /brown, nopol BE 2753 NBL ,1 buah hanphone merk redmi note 7 warna biru,1 buah tas warna hitam merk EFG,1 buah dompet berisi uang Rp.50.000,1 lembar STNK motor, 1 lembar KTP a/n Asa Alintra bin Sukidi,1buah handpone nokia 105.

“Dalam hal ini korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp.25.000.000. Atas kejadian tersebut korbanpun melaporkannya ke Polsek Pekalongan”, ujar Heldian.

Setelah beberapa hari, Kami dari tim khusus Anti Bandit 308 mendapatkan lnformasi mengenai keberadaan para pelaku yang berada di Way Pengubuan- Kabupaten Lampung Tengah, Dengan bergerak cepat Kami memburu dan menyergap para pelaku tersebut di rumahnya tanpa ada perlawanan. Kemudian para pelaku Kami bawa ke Mapolsek Pekalongan untuk penyelidikan lebih lanjut, tandasnya .

Diketahui para pelaku adalah berinisial,
-Za (45) alamat Dusun 2, Desa Tanjung Ratu, Kecamatan Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah.
-IW (DPO), SP(DPO), Ibra S (60) alamat DesaTanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara .

Sedangkan barang bukti yang Kami sita dari tersangka yaitu, 1 buah hanphone nokia warna biru,1 buah dompet beserta isinya KTP yang pernah dicuri, serta 1 buah badik (pisau) milik tersangka yang disimpan dibalik bajunya. Para tersangka melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagai yang dimaksud dalam pasal 363 KUHP, pungkas Bripka Heldian.
(fk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top