TKIT KHAIRUL UMMAH  LAKSANAKAN KEGIATAN  PELEPASAN ALUMNI TAHUN AJARAN 2018/2019.

TKIT KHAIRUL UMMAH LAKSANAKAN KEGIATAN PELEPASAN ALUMNI TAHUN AJARAN 2018/2019.

Berita Daerah 0 Comment 169

BIREUEN, Gemantaranews

Lembaga Pendidikan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Khairul Ummah yang di pimpin oleh Ibu Nuraini, S.pd melaksanakan kegiatan pelepasan Alumni angkatan ke V pada Minggu 23 Juni 2019 di gedung Serba guna Ulee gle, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Adapun tata acara dalam kegiatan tersebut yaitu Wisuda Bintang Alquran angkatan ke IV yang terdiri dari wisuda Tahfizh 1 Juz, dan wisuda Lulusan Iqra’.

Jumlah siswa yang lulus pada tahun ini
37 orang yang terdiri dari 20 siswa dan 17 siswi. Diantaranya 7 orang wisuda tahfizh yang terdiri dari 4 siswa dan 3 siswi, sedangkan untuk wisuda lulusan Iqra 8 orang yang terdiri dari 4 siswa dan 4 siswi. Selain dua acara inti tersebut, acara juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan pentas anak.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala TK kecamatan Gandapura, kepala Sekolah Islam Terpadu (SIT) dibawah JSIT Kab Bireuen, pengurus yayasan Khairul Ummah dan wali siswa. Yang istimewa kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Bapak M. Nasir, S.Pd.

Acara diawali dengan Sambutan dari kepala sekolah TKIT Khairul Ummah Ibu Nuraina, S.Pd, di lanjutkan dengan sambutan Pembina Yayasan Khairul Ummah Bapak Syahrizal, S.P, dan sambutan serta pembukaan acara secara resmi oleh Bapak M. Nasir, S.Pd selaku Kabid Pembinaan PAUD dan PNF.

Adapun klimaks acara tersebut saat anak-anak tahfidz di serahkan sebuah mahkota untuk di persembahkan kepada orang tuanya yang merupakan seremonial simbolis bahwa anak-anak penghafal Al-Quran akan mempersembahkan mahkota emas kepada orang tuanya dia akhirat kelak.

Terlihat genangan air mata dan tangis bahagia orang tua siswa dan siswi yang di persembahkan mahkota oleh anak-anaknya, sejenak ruangan menjadi hening penuh haru melihat moment indah tersebut seakan-akan setiap tatapan hadirin berkata “apa lagi yang bisa membuat kita bangga dan bahagia selain Allah hadiahkan anak-anak yang sholeh”. (Andi Aziz)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top