TINJAU LOKASI KEBAKARAN, WALIKOTA LHOKSEUMAWE MINTA PEDAGANG KORBAN KEBAKARAN PINDAH KE PASAR INDUK

TINJAU LOKASI KEBAKARAN, WALIKOTA LHOKSEUMAWE MINTA PEDAGANG KORBAN KEBAKARAN PINDAH KE PASAR INDUK

Berita Daerah 0 Comment 35

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Ratusan pedagang korban kebakaran Pasar Inpres Lhokseumawe dimintaa pindah lapak ke lokasi Pasar Induk yang berlokasi di kawasan Loskala, Ujong Blang.

Hal itu diungkap Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Inpres bersama Kapolres dan Dandim pada Kamis (9/7/2020) siang.

“Pedagang yang kehilangan Lapak bisa berjualan di pasar Induk, disana lokasinya lebih baik. Namun ini kalau para pedagang mau dipindahkan,” kata Suaidi Yahya.

Lanjut nya, dalam waktu dekat lokasi pasar tersebut belum bisa difungsikan dan tidak bisa dijadikan lapak berdagang. Bilapun ada proses perbaikan lokasi membutuh biaya besar, dan waktu lama. Apalagi saat ini kondisi Covid-19.

“jadi lebih baik, berjualan di pasar Induk untuk sementara waktu, sampai pasar Inpres benar-benar bisa difungsikan kembali,” harapnya.

Tiga blok pasar di Pasar Inpres Lhokseumawe ludes terbakar, Kamis (9/7/2020) dinihari. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB oleh belasan unit Damkar dari beberapa lembaga, termasuk dari PAG dan PIM.

Dugaan sementara api muncul dari salah satu kios yang alami korslet listrik. Kemudian dengan cepat merambat ke lapak lainnya. Angin kencang membuat kobaran api semakin membesar dan cepat merembet ke area lain. (Petak)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top