TINGKATKAN KUALITAS PERKULIAHAN SECARA DARING, YAYASAN BINA BUMI PERSADA LAKSANAKAN BIMBINGAN AKADEMIK KEPADA MAHASISWA BARU

TINGKATKAN KUALITAS PERKULIAHAN SECARA DARING, YAYASAN BINA BUMI PERSADA LAKSANAKAN BIMBINGAN AKADEMIK KEPADA MAHASISWA BARU

Serba-serbi 0 Comment 39

LHOKSEUMAWE , GemantaraNews

Dampak dari merebaknya Virus Corona (Covid-19) ternyata membuat sebagian besar mahasiswa mengeluh, dikarenakan Sistem Kuliah Daring atau yang lebih dikenal dengan Kuliah Online dianggap semakin membebani sebagian besar mahasiswa.

Yayasan Bina Bumi Persada Lhokseumawe dan Citifitas Akademika STIE, STIKes, STKIP dan BEM Sekolah Tinggi tersebut melaksanakan Bimbingan Akademik kepada mahasiswa baru untuk meningkatkan kualitas perkuliahan secara daring pada Senin, (24/08/2020) di Aula STIE Bumi Persada Kota Lhokseumawe.

Ketua panitia acara bimbingan akademik, Mahlil saat diwawancarai jurnalis mengatakan, ” Alhamdulillah kegiatan bimbingan akademik hari ini berjalan dengan lancar, walaupun sedikit ada perubahan dari skedul dikarenakan kita dalam kondisi menghadapi Pandemi Covid-19,” Ungkapnya.

“Kegiatan ini kita lakukan dengan mematuhi protokoler kesehatan Covid-19, untuk jumlah peserta nya sendiri ada 75 mahasiswa baru yang berada di seputaran Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, sedangkan yang berada di luar daerah kita laksanakan secara daring atau online.” Tuturnya.

Disisi lain, Ketua III Bidang kemahasiswa Yayasan Bina Bumi Persada Iskandar, S.Kom.M.S.M saat diwawancarai jurnalis mengatakan, “Kegiatan kita hari ini kita kemas dalam bentuk bimbingan akademik, tujuannya mahasiswa baru ini tau apa itu maknanya mahasiswa dan proses mengajar yang ada di STIE, STIKes, STKIP serta yang paling mendasar adalah kita melakukan sosialisasi perkuliahan secara daring (online) yang pada hari ini menjadi keluhan dari seluruh para mahasiswa,” Ungkapnya.

“Untuk jadwal kegiatan bimbingan akademik ini berlangsung selama 1 hari yang kita bagi kepada 3 sesi, sesi pertama kita memberikan materi tentang Tridharma Perguruan Tinggi, untuk sesi kedua kita memberikan materi tentang visi dan misi Perguruan Tinggi serta sesi terakhir yaitu mahasiswa akan kita jelaskan pembelajaran secara daring mengingat kita dalam menghadapi Pandemi Covid-19 sehingga tidak memungkinkan kita untuk melakukan proses belajar-mengajar secara tatap muka,” imbuhnya.

Lanjut nya, untuk acara hari ini kita tetap memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

“Untuk peserta kali ini yang kita ikut sertakan hanya mahasiswa yang berasal dari Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh dengan jumlah 75 Mahasiswa, selebihnya akan kita jelaskan dan kita sepakati sistem pembelajaran nya secara online (Daring), katanya.

“Dengan dilaksanakan kegiatan bimbingan akademik seperti ini, kita berharap agar Mahasiswa mengerti dan memahami cara belajar secara daring agar tidak terjadi kendala apapun ketika proses pembelajaran berlangsung,” tambah nya.

“Kita juga berharap agar seluruh mahasiswa baru ini mengerti tentang Tridharma Perguruan Tinggi sehingga menjadi mahasiswa yang benar-benar mahasiswa, mampu menerapkan Tridharma Perguruan Tinggi selain menjadi Agent Of Change, dan Agent Of Control. Tentunya semoga badai Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka seperti sedia kala.” Tutup nya.( Nazar )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top